Peringati Hari Air Dunia, BBWS Cimancis Tanam Ribuan Pohon

Peringati Hari Air Dunia, BBWS Cimancis Tanam Ribuan Pohon

Radarcirebon.com, KUNINGAN - Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk Cisanggarung melaksanakan peringatan Hari Air Dunia (HAD) ke-30 tahun 2022.

Meski peringatan hari air dunia ditetapkan setiap 22 Maret, namun dalam rangkaiannya yang pada tahun ini mengusung tema global ground water atau air tanah.

Kegiatan dilaksanakan BBWS Cimancis, Kamis, 17, Maret 2022 dan digelar penanaman pohon yang dilakukan di area green belt Bendungan Kuningan.

Kepala BBWS Cimancis, DR Ismail Widadi ST MSc hadir didampingin para pejabat administrato, pejabat perbendaharaan, sub koordinator dan ketua tim.

Baca juga:

Ismail menyampaikan, kegiatan penanaman pohon ini sebagai bentuk kesadaran dan upaya mencegah krisis air global di masa depan.

Dengan adanya kegiatan ini pihaknya mengajak masyarakat agar dapat berperan aktif dalam konservasi alam, tanpa mengganggu fungsi utama bendungan sebagai tampungan air.

Terdapat berbagai jenis pohon yang ditanam di wilayah Kuningan ini, diantaranya jenis bambu petung, pohon jati dan pohon aren.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: