Cegah Gratifikasi, Pemkab Sumedang Punya dua Lembaga Ini, Terbukti Manjur dan Diapresiasi KPK

Cegah Gratifikasi, Pemkab Sumedang Punya dua Lembaga Ini, Terbukti Manjur dan Diapresiasi KPK

Radarcirebon.com, SUMEDANG - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengapresiasi Tim Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG) Inspektorat Sumedang dan Unit Pengelola Pengendalian Gratifikasi (UPPG) di tiap SKPD.

Pasalnya, mereka sudah berusaha keras untuk menjadi bagian dalam mengendalikan gratifikasi di lingkungannya, sehingga Kabupaten Sumedang mendapat apresiasi dari KPK sebagai peringkat ke-2 nasional.

Apresiasi disampaikan oleh Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir saat membuka Sosialisasi Pengendalian Gratifikasi pada Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang, Jumat 25 Maret 2022, melalui zoom meeting.

Baca juga: Jalan Ambles di Sumedang, Begini Situasi Terkini, dalam Penanganan Sementara

\"Prestasi ini adalah buah dari kerja keras dan kesungguhan semuanya untuk tidak melakukan ha-hal yang tidak terpuji, seperti melaksanakan gratifikasi atau suap,\" ucapnya.

Menurut Bupati, sosialisasi tersebut merupakan wadah untuk terus me-refresh atau menyegarkan kembali capaian yang telah diraih agar terus-memerus melakukan ikhtiar untuk mengendalikan gratifikasi.

\"Untuk itu, laksanakan kegiatan sosialisasi ini dengan sebaik-baiknya. Selain itu, ambil arti dan hikmah dari kegiatan ini kemudian didalami serta dijiwai pada diri kita lalu diimplemetasikan di tempatnya masing-masing,\" ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: