Kehadiran Akademi Maritim Cirebon Menjadi Berkat Bagi Lingkungan Sekitar

Kehadiran Akademi Maritim Cirebon Menjadi Berkat Bagi Lingkungan Sekitar

Radarcirebon.com, CIREBON - Lembaga Pendidikan Kemaritiman dan Kepelautan yang dikenal dengan nama Akademi Maritim Cirebon atau yang akrab disapa AMC Cirebon ini sudah beberapa kali menjadi berkat bagi lingkungan sekitarnya.

Sejak pada saat pertama kali beroperasi di Jalan Dukuh Semar, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon pada tahun 2010 silam, AMC sudah membawa banyak dampak positif bagi lingkungan sekitar. Dampak itu dirasakan tidak hanya oleh kalangan mahasiswa, tetapi juga masyarakat sekitar.

Diantaranya dampak yang dirasakan seperti membuka lapangan pekerjaan dan memberdayakan masyarakat sekitar yang berdekatan dengan AMC Cirebon. Hal itu dalam berbagai bentuk pelaksanaan.

AMC CIrebon juga mampu meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar dengan beberapa peluang bisnis yang terjadi, seperti kantin, warung kopi, laundry, fotocopy dengan alat tulis, vermak jahitan hingga jasa paket pengiriman.

BACA JUGA:

Sampai saat ini juga, AMC bisa membuat suasana lingkungan sekitar yang dahulunya dianggap sebagai daerah yang rawan ataupun angker, saat ini menjadi lokasi yang terang, bersih dan jauh lebih aman.

Bahkan, hingga saat ini, Akademi Maritim Cirebon yang dikenal dengan sebutan AMC telah dinilai menjadi ikon Kota Cirebon.

AMC mampu menghiasi Cirebon dengan beberapa penghargaan di dunia Kemaritiman Kepelautan, Long March Napak TiLas, Parade Marching Band HUT Kota Cirebon dan penghargaan lainnya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: