Tahu dan Lontong, Jamuan Selamat Datang Peserta MTQ Jabar di Sumedang

Tahu dan Lontong, Jamuan Selamat Datang Peserta MTQ Jabar di Sumedang

Radarcirebon.com - Para peserta MTQ ke-37 Jawa Barat yang tiba di Asrama Haji Sumedang untuk melakukan registrasi disuguhi makanan khas Sumedang yakni Tahu dan Lontong sebagai jamuan selamat datang, Sabtu (18/6).

Selain tahu lontong, disajikan pula makanan khas lainnya berupa umbi-umbian yang direbus seperti ubi, singkong dan kacang tanah. Ada juga pisang rebus.

Dadang (52), salah seorang ofisial Kafilah MTQ dari Kabupaten Bandung mengapresiasi suguhan menu tradisional tersebut.

\"Saya sangat menikmati menu yang disajikan kepada kami, utamanya Tahu Sumedang yang terkenal. Semua dikemas unik dan rasanya sangat lezat,\" tuturnya sambil menikmati jamuan.

Baca juga:

Para tamu tampak sangat menikmati menu tradisional yang disuguhkan, bahkan beberapa di antaranya meminta tambahan makanan untuk dibawa dan dimakan di penginapan.

\"Kami sengaja menyajikan makanan khas Sumedang yang sudah dikenal yakni Tahu Sumedang ditambah makanan tradisional lainnya yang tentunya sehat, tanpa pengawet dan pewarna seperti ubi rebus, dan singkong rebus,\" kata Kabag Prokopim Setda Kabupaten Sumedang M Yusup Sahrulloh selaku panitia lokal MTQ Jabar.

Dikatakan, panitia juga telah mengimbau kepada hotel dan penginapan tempat para kafilah MTQ menginap untuk turut menyajikan menu tradisional khas Sumedang dalam jamuan para tamunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: