Berikan Pembekalan sebelum KBM

Berikan Pembekalan sebelum KBM

Kegiatan MPLS di Telkom Schools Cirebon--

Radarcirebon.id, KESAMBI - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) kini mulai diaktifkan kembali. Setelah dua tahun MPLS diglar secara online, kegembiraan siswa bertatap muka ini disambut antusias guru maupun murid.

Seperti yang terlihat di Telkom Schools Cirebon, yang menaungi SMP, SMA dan SMK Telkom Sekar Kemuning. Siswa kelas 7 SMP dan 10 SMA dan SMK saling berbaur dan mulai merasakan suasana baru di lingkungan sekolah yang baru.

Pada pelaksanaan MPLS tersebut, setiap kelas dikumpulkan dalam satu ruangan tersendiri. Misalnya di ruang kelas, aula hingga masjid.

Kepala SMA Telkom Sekar Kemuning, Maya Widiawati SPd mengatakan, tahun ini pihaknya telah menerima siswa baru untuk 2 rombel kelas. Namun, tidak menutup kemungkinan ada penambahan seiring dengan telah dibukanya gedung baru SMA Telkom Sekar Kemuning.

BACA JUGA:DBMPR Jabar Dorong Realisasi Jalan Tambang di Parungpanjang

“Tentu ini kegembiraan bagi para guru dan siswa, karena saat ini pelaksanaan MPLS bisa digelar lebih terbuka karena bisa bertatap muka langsung,” ungkapnya.

Maya mengatakan, lingkungan sekolah yang baru bagi siswa perlu dikenalkan. Pihaknya menyelenggarakan berbagai kegiatan MPLS sebagai masa-masa adaptasi. Serta sebagai bekal bagi para siswa baru sebelum dimulainya kegiatan belajar mengajar.

“Kegiatannya digelar selama empat hari. Kami mengenalkan kepada siswa baru apapun yang ada di sekolah. Seperti lingkunganya, guru-guru dan stafnya, kurikulum, peraturan yang berlaku di sekolah, sampai kegiatan-kegiatan yang ada di sekolah,” paparnya.

BACA JUGA:BRI Cirebon Kartini Serahkan 2 Unit Mobil Undian

Terlebih, kata Maya, Telkom Schools Cirebon merupakan sekolah berbasis Boarding School. Jadi, para siswa baru harus bisa beradaptasi dengan cepat. Dirinya berharap, para siswa baru dapat mengikuti MPLS dengan baik.
“Sebab, MPLS menjadi awal bagi mereka untuk menjalani proses pembelajaran ke depannya,” pungkasnya. (awr)

BACA JUGA:Pelabuhan Cirebon Paling Unik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: