Gencarkan Lagi Vaksinasi Booster, Kapolres Imbau Masyarakat untuk Memanfaatkan Gerai Vaksin

Gencarkan Lagi Vaksinasi Booster, Kapolres Imbau Masyarakat untuk Memanfaatkan Gerai Vaksin

BOOSTER: Giat vaksinasi booster masal yang digelar Polres Kuningan di QQ Kafe disambut antusias warga masyarakat, kemarin.--

Radarcirebon.id, KUNINGAN - Polres Kuningan kembali gencar menggelar vaksinasi Covid-19 tahap lanjutan atau booster untuk masyarakat meski angka kasus Corona di Kabupaten Kuningan terbilang landai.

Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda mengatakan, kegiatan vaksinasi masal ini akan digelar secara berkesinambungan menjangkau banyak wilayah di Kabupaten Kuningan. Dengan cara ini, kata Dhany, untuk memudahkan masyarakat mendapatkan akses vaksin booster tanpa harus mengantre di fasilitas kesehatan seperti Puskesmas dan lainnya.

"Sesuai instruksi Pak Kapolda, hari ini kita gencarkan lagi kegiatan vaksinasi booster kepada masyarakat untuk tujuan meningkatkan imun tubuh dari serangan virus Corona. Kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan telah menyiapkan vaksin booster dalam jumlah banyak sesuai dengan yang dibutuhkan, baik vaksin Sinovac, Moderna, Astrazeneca dan Pfizer," ujar Dhany saat meninjau kegiatan vaksinasi masal di QQ Kafe Desa Bandorasa, Selasa (19/7).

Kegiatan vaksinasi ini juga, kata Dhany, berkaitan dengan instruksi pemerintah pusat yang mewajibkan vaksin booster sebagai syarat perjalanan antarkota di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, Dhany pun mengajak masyarakat untuk memanfaatkan setiap gerai vaksin ataupun kegiatan vaksinasi masal yang ke depannya bakal sering digelar.

BACA JUGA:Stadion Olahraga Watubelah setelah Dikelola Pemkab Cirebon, Banyak Barang yang Hilang, Jaringan Listrik Putus

"Vaksin booster ini untuk meningkatkan kadar antibodi tubuh dalam melawan Covid-19. Sehingga sangat penting dan dibutuhkan oleh tubuh kita, terlebih beberapa daerah sedang mengalami peningkatan kasus Covid-19," ujar Dhany.

Kapolres menambahkan, saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Kuningan pun sedang mengalami penambahan meski masih dalam kategori aman. Yaitu ada 10 kasus, dengan enam orang harus menjalani isolasi di rumah sakit dan empat lainnya isolasi mandiri di rumah.

"Kasus Covid-19 di Kabupaten Kuningan masih terbilang landai, dengan penambahan kasus per hari ini ada satu orang. Artinya, virus Corona ini masih ada di sekitar kita sehingga kita tetap harus waspada dengan selalu menerapkan protokol kesehatan ketat 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan) dengan diperkuat vaksin booster," imbau Dhany. (fik)

BACA JUGA:Sehari, Jumlah Pemohon Kartu Kuning Dibatasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: