Wabup Cirebon Dapat Penghargaan Tokoh Penggerak Koperasi

Wabup Cirebon Dapat Penghargaan Tokoh Penggerak Koperasi

Wakil Bupati Cirebon Hj Wahyu Tjiptaningsih SE MSi terima penghargaan. Pun Ketua Dekopinda Kabupaten Cirebon, Pandi SE Penghargaan diberikan secara langsung, Menko Bidang Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartanto.-Dekopinda-Radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Wakil Bupati Cirebon Hj Wahyu Tjiptaningsih SE MSi menerima penghargaan sebagai tokoh penggerak koperasi madya.

Penghargaan itu diterima di puncak acara Hari Koperasi Nasional ke-75 yang diselenggarakan di Kabupaten Kendal, Sabtu (23/7).

Penghargaan dianugerahkan mengingat jasa Bunda Ayu--sapaan akrabnya dalam menggerakan dan membina serta memajukan koperasi di Kabupaten Cirebon.

Pasalnya, jumlah koperasinya fantastis. Mencapai 800an. Hal itu menjadi poin penting dalam penilaian sehingga, penghargaan itu bersarang.

BACA JUGA:Hari Anak Nasional, BRI Helat Acara Bersama Pelajar dan Aktivis Lingkungan

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartanto.

Saat di konfirmasi Ayu mengatakan, penghargaan tersebut diraih berkat kerja keras berbagai elemen. Terutama para pihak yang terlibat dalam mengembangkan dan memajukan koperasi, sehingga penghargaan itu, diraihnya. Artinya, bukan mutlak atas jasanya.

"Alhamdulilah, semua ini berkat kerja keras dari semua pihak yang terlibat, melalui kerja keras yang solid, maka saya mendapatkan penghargaan kategori tokoh Penggerak Koperasi Madya," katanya, Minggu (24/7).

Atas penghargaan yang diraih, menjadi motivasi untuk terus berkarya. Mengembangkan dan membina koperasi di wilayahnya. "Ini menjadi motivasi agar kita lebih semangat lagi dalam memajukan koperasi di Kabupaten Cirebon," tuturnya. 

BACA JUGA:Rekor, Penjualan Jersey Paulo Dybala Lewati Cristiano Ronaldo, Cuan Mengalir Deras ke AS Roma

Ayu berharap kedepannya, transformasi koperasi untuk ekonomi berkelanjutan bisa semakin nyata dapat diwujudkan. Sehingga koperasi benar-benar menjadi soko gurunya ekonomi di Kabupaten Cirebon. "Harapan itu, semoga bisa diwujudkan. Koperasienjadi soko guru perekonomian di Kabupaten Cirebon," tuturnya.

Sertifikat penghargaan yang ditandatangani oleh Ketua Dekopinda RI, Nurdin Halid itu, rupanya tidak hanya diberikan kepada Wabup Cirebon saja. Tapi, Ketua Dekopinda Kabupaten Cirebon, Pandi SE pun sama. Didapuk, menjadi tokoh penerima penghargaan. Hanya saja, klasifikasinya berbeda.

Pria yang juga merupakan politisi PKB itu, meraih predikat sebagai tokoh penggerak koperasi pratama. Sebagai informasi, ada 3 klasifikasi penganugerahan. Yakni tokoh penggerak koperasi pratama, kemudian madya dan utama.

"Alhamdulillah, berkat ketekunan dan kerjasama semua pihak, kami juga didapuk sebagai salah satu penerima penghargaan. Yakni sebagai tokoh penggerak koperasi pratama," pungkasnya.

BACA JUGA:Viral, Pria Joget di Kubah Masjid Ujunggebang Cirebon, Penjelasan Warga: Tukang Sedang Kerja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: