PKB Kabupaten Cirebon Targetkan 14 Kursi DPRD

PKB Kabupaten Cirebon Targetkan 14 Kursi DPRD

Potong tumpeng di Harlah ke-24 PKB, Sabtu (23/7). Berlokasi di kantor DPC PKB Kabupaten Cirebon, Jalan Fatahillah, Kecamatan Sumber.--

Radarcirebon.id, CIREBON - DPC PKB Kabupaten Cirebon targetkan 14 kursi di pemilihan legislatif akan datang. Di Hari Lahir (Harlah) ke-24 Sabtu kemarin (23/7) DPC juga menunjuk Anggota DPRD Jawa Barat Hj Yuningsih MM sebagai calon potensial untuk memimpin Kabupaten Cirebon.

Ketua DPC PKB Kabupaten Cirebon H Raden Hasan Basori SE MSi mengatakan usia ke-24 tahun jika diibaratkan, seperti anak muda yang memiliki semangat luar biasa. Ia mengaku sadar PKB punya agenda besar terutama di Kabupaten Cirebon. Pertama, menguatkan peduli umat melayani rakyat atau politik kehadiran.

"Anggota legislatif harus mampu berkomunikasi dan hadir memberikan solusi kepada masyarakat dan ini yang kita fokuskan," terang Hasan, Sabtu (23/7).

Yakni agar PKB bisa memberikan solusi di tengah problem bangsa. Kedua, kata Hasan, PKB harus memiliki militansi kader yang memberi solusi kepada masyarakat yang siap menjadi para pemimpin daerah. Terutama Kabupaten Cirebon. Terkait agenda politik 2024, Hasan mengatakan PKB siap dan terbuka menjalin koalisi dengan partai manapun.

BACA JUGA:Bharada E Ada di Mana, Kabar Terkini di Polda Metro Jaya, Jadi Polisi Non Aktif

"Yang penting tujuannya membangun Kabupaten Cirebon. Dan saya kira Hj Yuningsih ini siap dan pantas untuk memimpin Kabupaten Cirebon," ungkapnya.

Hasan menyampaikan itu dalam sambutannya di Harlah ke-24 PKB di kantor DPC PKB di Jalan Fatahillah, Kecamatan Sumber. Di mana dihadiri Bupati Cirebon Imron Rosyadi, Ketua DPRD Kabupaten Cirebon Mohamad Luthfi, Anggota DPRD Jabar Hj Yuningsih serta ketua pimpinan cabang partai-partai lainnya.

Saat diminta tanggapan seputar calon potensial bupati yang ditunjuk DPC, Yuningsih mengaku siap-siap saja. Karena merupakan kader partai. "Begitu ditunjuk ya harus siap. Yang terpenting doakan bisa mencapai 14 kursi, dan minimal 4 kursi perempuan," pungkasnya.

BACA JUGA:Iron Man Cibubur Asal Cirebon, Sehari Ngamen Dapat Rp50 Ribu, Pahlawan saat Kecelakaan Truk Pertamina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: