Kapolri di Buntet Pesantren, Doa Bersama dan Sampaikan Pesan Ini, Tolong Dibaca

Kapolri di Buntet Pesantren, Doa Bersama dan Sampaikan Pesan Ini, Tolong Dibaca

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hadir di Buntet Pesantren.-Ist-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Pondok Buntet Pesantren menggelar doa bersama sekaligus deklarasi Pesantren Kawal NKRI, turut dihadiri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hadir di Buntet Pesantren bersama dengan sejumlah tokoh lainnya. 

Deklarasi dibacakan oleh Ketua YLPI Pondok Buntet Pesantren KH Salman Al Farisi. KH Salman menuturkan pesantren senantiasa menjadi benteng dalam mempertahankan NKRI.

Bersama pemerintah dan Polri, KH Salman menyampaikan, pesantren akan memperkuat persatuan dan keharmonisan dalam keberagaman.

BACA JUGA:Jenazah Brigadir Joshua Diangkat untuk Autopsi, Ibu: Di Mana Kamu Putri?

BACA JUGA:Truk dan Grand Max Adu Senggol di Tol Palikanci Cirebon, 500 Meter dari Exit Kanci

"Kami bersama-sama akan selalu memperkuat komitmen menjaga persatuan dan keharmonisan di tengah keberagaman," ucap KH Salman membacakan deklarasi Pesantren Kawal NKRI di Halaman Masjid Agung Buntet, Cirebon pada Selasa 26 Juli 2022.

KH Salman mengapresiasi kinerja Presiden Republik Indonesia dan Kapolri yang telah sigap dalam menanggulangi Pandemi Covid-19 di Indonesia. Menurutnya, pemerintah dan polri secara massif melakukan bakti sosial di masyarakat. "Sehingga dekat dengan seluruh lapisan masyarakat," ucapnya.

Selain itu, KH Salman juga mendukung penuh langkah-langkah Presiden Republik Indonesia dan Kapolri yang berusaha memulihkan ekonomi Pasca Pandemi.

Ia mendoakan agar Kapolri senantiasa diberikan kekuatan dalam menyelesaikan segala permasalahan kebangsaan. "Baik, masalah yang mengancam kemanusiaan, keharmonisan, keberagaman dan upaya-upaya lain yang mengancam integrasi bangsa," jelasnya.

BACA JUGA:Otopsi Ulang Brigadir J, Makam Dibongkar, Begini Penampakan di Lokasi

BACA JUGA:Makam Brigadir J Dibongkar, Ibu Menangis Histeris, Lihat Kondisinya

Dia menambahkan deklarasi tersebut sebagai pengikat komitmen bahwa pesantren bersama polri siap dalam mengawal keutuhan NKRI. 

Pesantren siap berkolaborasi dalam pemulihan ekonomi pasaca pandemi. "Ulama, santri dan masyarakat selalu mendukung dan mendoakan Kapolri dalam memimpin kepolisian negara republik indonesia," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: