Kafilah Kota Cirebon Raih Juara I Porsadin Tingkat Jabar

Kafilah Kota Cirebon Raih Juara I Porsadin Tingkat Jabar

JUARA 1. Zahra Allya PutrikAFILAH Kota Citrebon berhasil mengharumkan nama Kota Cirebon di ajang PORSADIN ke VI tingkat Provinsi Jawa Barat yang digelar di Kabupaten Garut, 29-31 Juli 2022 dengan meraih juara 1 Lomba Pidato bahasa Indonesia.--

Radarcirebon.com, CIREBON – Kafilah Kota Cirebon yang mengikuti Pekan Olah Raga dan Seni Madrasah Diniyah (Porsadin) ke VI Tingkat Jawa Barat  berhasil menorehkan prestasi, karena salah satu pesertanya berhasil meraih juara I Lomba Pidato bahasa Indonesia.

Adalah Zahra Allya Putri,  Santriwati Madrasah Diniyah Nurul Huda Kelurahan Kesenden Kecamatan Kejaksan, berhasil mengharumkan nama Kota Cirebon di ajang PORSADIN ke VI tingkat Provinsi Jawa Barat yang digelar di Kabupaten Garut, 29-31 Juli 2022. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Diniyah dan Takmiliyah (FKDT) Provinsi Jawa Barat.

Remaja berusia 12 tahun ini berhasil meraih juara 1 dalam cabang lomba Pidato Bahasa Indonesia dan mampu mengalahkan 26 peserta lainnya dari kabupaten/kota di Jawa Barat.

Zahra sapaan akrab Zahra Allya Putri merasa bangga atas prestasi yang berhasil diraihnya ini dan mengaku senang bisa mengharumkan nama Kota Cirebon di tingkat Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA:Keraton Pakungwati Cirebon, Luas Aslinya 50 Hektare, Termasuk Kasepuhan dan Kanoman

"Senang bisa meraih juara 1 di tingkat provinsi. Dan (piala) ini hadiah untuk Hari Jadi Cirebon ke-653," kata putrid dari pasangan Yohanes Charles dan Indah Triwahyuni.

Atas keberhasilannya ini, Zahra tak lupa menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukungnya dalam ajang PORSADIN ke-VI tingkat Provinsi Jawa Barat ini. Terima kasih buat semuanya yang telah mendukung Zahra. Semoga  Siswi kelas VII SMP Negeri 1 Kota Cirebon ini nantinya akan mewakili Provinsi Jawa Barat pada PORSADIN tingkat Nasional yang akan diadakan di Kabupaten Bandung pada bulan Oktober 2022 nanti.

Pada PORSADIN ke-VI ini, Kota Cirebon mengirimkan sejumlah santriwan dan santriwati untuk mengikuti berbagai cabang yang diperlombakan seperti,
Tahfidz Juz Amma, MQK Safinatunnaja, Cerdas Cermat Diniyah, Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Arab, MTQ, Murotal Wal Imla, Kaligrafi, Puisi Islami, Lari Sprint 100 dan 200 M.

Ini bukan pertama kalinya Zahra meraih juara, pada 2018 lalu Zahra juga mewakili Kota Cirebon di ajang PORSADIN ke-V tingkat Provinsi Jawa Barat yang digelar di Kabupaten Indramayu. Selain itu, ia juga pernah meraih juara 2 Da`1 Cilik se-Ciayumakuning yang diselenggarakan oleh KPw BI Cirebon.
Juara 2 di ajang lomba baca puisi pada Festival Sahabat Karakter yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kota Cirebon bekerjasama dengan Pusat Pengembangan Karakter (Puspeka) Kemendikbud Ristek.
Serta masih banyak lagi prestasi yang telah berhasil diraihnya.

BACA JUGA:Vietnam Mengeluh, Kondisi Lapangan Stadion Sultan Agung , Iwan Bule: Ah, Keluhan Melulu...

Pembina FKDT Kota Cirebon, R Endah Arisyakananti SH mengaku bangga atas torehan prestasi Zahra Allya Putri meraih juara I lomba Pidato bahasa Indonesia di auang Porsadin tingkat Jawa Barat. Tentu saja ini menjadi kado istimewa bagi Kota Cirebon yang sedang berulang tahun ke 653.

Keberhasilan ini, kata Endah tentu saja berkat dukungan dari semua pihak mulai dari Bank Indonesia Kantor Perwakilan Cirebon, Kementrian Agama (Kemenag) Kota Cirebon, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Pemerintah Kota Cirebon serta FKDT Kota Cirebon yang secara serius mempersiapkan Porsadinb mulai tingkat Kecamatan, tingkat Kota hingga tingkat provinsi.
“Terima kasih atas support yang selama ini diberikan kepada FKDT Kota Cirebon hingga menghantarkan salah satu kafilah Porsadin dari Kota Cirebon meraih juara I Lomba Pidato bahasa Indonesia,” pungkasnya.

BACA JUGA:Ajudan Ferdy Sambo ke Komnas HAM, Datang Tertunduk, Ada Apa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: