Nekat! Remaja Ancam Polisi Dengan Parang Setelah Ditegur Tidak Pakai Helm

Nekat! Remaja Ancam Polisi Dengan Parang Setelah Ditegur Tidak Pakai Helm

Remaja nekat ancam petugas dengan parang kini diamankan di Polres KepahiangRemaja. -Istimewa-

Radarcirebon.com, BENGKULU - Seorang remaja ancam polisi dengan parang. Perbuatan nekat itu terjadi saat polisi menegurnya lantaran tidak pakai helm saat mengendarai sepeda motor.

Remaja yang nekat ancam polisi dengan parang itu bernama Bedul (bukan nama sebenarnya) yang baru berusia 17 tahun.

Remaja asal Sumsel itu pun akhirnya diringkus oleh polisi pada Rabu 3 Agustus 2022.

Bedul tampaknya tidak terima ketika dirinya ditegur polisi lantaran berkendara tanpa menggunakan helm.

BACA JUGA:Otak Brigadir J Pindah di Perut, Begini Penjelasan Dokter Forensik

Ketika itu, remaja yang nekat ancam polisi dengan parang itu sedang membonceng kekasihnya, Mawar (juga bukan nama sebenarnya) yang baru berusia 15 tahun.

Tindakan tidak terpuji itu membuat Bedul dan Mawar dengan cepat diringkus oleh polisi. Mereka digelandang ke Mapolres Kepahiang untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Kepahiang, AKBP Yana Supriatna, SIK, MSi melalui Kasat Lantas, Iptu Dendi Putra, SH, MH mengatakan jika remaja yang mengaku berpacaran ini, diamankan di Posko Pasar Kepahiang karena kedapatan berkendara tidak menggunakan helm.

Namun bukannya menyesali perbuatannya, Bedul malah meninggalkan pacarnya dan melarikan diri ke wilayah Jalan Sidodadi Kelurahan Pasar Ujung.

BACA JUGA:Indra Yoga, Atlet Paracatur dari Kabupaten Cirebon Raih Emas di ASEAN Paragames

Mengetahui kejadian ini, petugas kemudian langsung melakukan pengejaran. Alhasil remaja ini berhasil diamankan tidak jauh dari lokasi pemakaman warga Sidodadi. 

Mirisnya, setelah tertangkap basah, pria ini masih tetap saja mencoba melakukan perlawanan dan mengancam personel Satlantas Senjata dengan cara mengacungkan sebilah parang.

Karena perbuatan nekatnya tersebut, remaja ini terpaksa diringkus dan langsung dilimpahkan kepada jajaran Satreskrim Polres Kepahiang.

"Sajam tersebut berjenis Badik. Memang dibawanya dan diselipkan di pinggang. Sekarang ini yang bersangkutan berikut dengan BB Badik itu sudah dilimpahkan kepada jajaran Satreskrim.  Sementara BB motornya diamankan di Satlantas Polres Kepahiang," demikian Dendi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: