Rutin Minum Air Putih Hangat Saat Perut Kosong Setiap Pagi Lalu Rasakan Manfaatnya, Jangan Anggap Sepele

Rutin Minum Air Putih Hangat Saat Perut Kosong Setiap Pagi Lalu Rasakan Manfaatnya, Jangan Anggap Sepele

Ilustras. Foto: -Piaxabay-

Radarcirebon.com, JAKARTA -- Rutin minum air putih hangat saat perut kosong setiap pagi ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Sayangnya, banyak orang yang menganggap ini sebagai hal sepele. Padahal, banyak manfaat yang bisa didapat dengan rutin minum air putih hangat di pagi hari.

Ya, memang setiap orang memiliki cara yang berbeda untuk memulai hari mereka. Kebanyak lebih suka minum secangkir kopi, teh, atau susu.

Namun ternyata, ada yang lebih simpel untuk dilakukan di pagi hari setelah bangun tidur, misalnya dengan minum air putih hangat.

BACA JUGA:Isi Chat Putri Candrawathi dan Panggilan untuk Brigadir J Diungkap Keluarga, Begini Isinya

Jadi, jangan anggap sepele air putih hangat. Jika rutin dilakukan ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Mengutip laman Genpi.co, berikut iniini penjelasannya.

1. Membantu mengeluarkan racun

Minum air putih hangat bisa membantu meningkatkan suhu utama tubuh, dengan begitu kelenjar keringat terangsang dan racun dalam tubuh ikut keluar.

BACA JUGA:Polisi Hentikan Penyelidikan Kasus Temuan Beras Bansos di Depok, Begini Alasannya

Untuk mendapatkan manfaat ekstra bagi tubuh, tambahkan perasan lemon atau teh hijau pada air hangat yang hendak diminum.

2. Memperlancar pencernaan

Meminum air putih hangat saat perut dalam keadaan kosong di pagi hari diketahui membantu proses pencernaan karena minuman hangat mempunyai efek vasodilator.

Buat kalian yang belum tahu, efek vasodilator bisa melebarkan pembuluh darah dan merangsang aliran darah supaya bergegas menuju usus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com