Yamaha-detail

Tebar 16 Ambulan di Cirebon-Indramayu

Tebar 16 Ambulan di Cirebon-Indramayu

BANTU: Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Dr H E Herman Khoeron MSi memberikan bantuan mobil ambulan kepada 16 dapil DPRD Kabupaten/Kota Cirebon-Indramayu.--

Radarcirebon.com KESAMBI – Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Dr H E Herman Khoeron MSi menebar belasan mobil ambulan ke wilayah konstituennya yang terdiri dari Kabupaten/Kota Cirebon dan Kabupaten Indramayu. Ditargetkan, hingga tahun depan, dapat terdistribusi 15 unit ambulan.

Pria yang akarab disapa Hero ini menyampaikan, mobil ambulan diproyeksikan untuk antar jemput pasien atau warga sakit yang hendak berobat ke rumah sakit maupun fasilitas kesehatan lainnya.

Dia menyebut, pendistribusiannya akan dilakukan ke seluruh Daerah Pemilihan (Dapil) yang jumlahnya 16 dapil, berada di wilayah Kabupaten Cirebon (7 Dapil), Kabupaten Indramayu (6 Dapil), dan Kota Cirebon (3 Dapil).

“Mobil ambulan ini saya titipkan ke setiap anggota dewan kabupaten/kota yang mewakili dapil masing-masing, untuk melayani masyarakat yang sakit ketika membutuhkan layanan antar jemput ke rumah sakit,” ujar suami dari dr Hj Ratnawati ini.

BACA JUGA:Presiden Jokowi: Bayangkan Kalau Pertalite Naik Rp17.100, Demonya Berapa Bulan?

Menurutnya, ambulan sengaja dititipkan kepada anggota DPRD kabupaten/kota di dapilnya masing-masing. Karena, yang namanya sebuah kendaraan, tentu memerlukan bahan bakar, sopir, serta perawatan.

Sehingga, anggota DPRD yang ketitipan mobil ambulan ini ditugaskan untuk memenuhi semua kebutuhan kendaraan layanan masyarakat ini. Jangan sampai, ketika dibutuhkan, mobil ambulan tersebut mogok atau tidak bisa berjalan normal karena kurang perawatan.

Di Kota Cirebon, pendisitribusian mobil ambulan layanan masyarakat bakti Partai Demokrat ini mulai dilakukan serah terima oleh Hero, kepada anggota DPRD asal Dapil Kesambi-Pekalipan HP Yuliarso BAE dan R Endah Arisyanasakanti, di kediaman Yuliarso, Kompleks Jembar Agung Majasem, Kamis (4/8).

Hero berencana akan mendistribusikan secara bertahap mobil ambulan ini ke seluruh anggota DPRD Kabupaten/Kota Cirebon dan Indramayu. Hingga terpenuhinya niatan dirinya memberikan bantuan mobil ambulan layanan masyarakat di seluruh Dapil Cirebon-Indramayu.

BACA JUGA:Umroh dari BIJB Kertajati, Insya Allah September Sudah Bisa

Sementara itu, Yuliarsi mengapresiasi adanya pemberian bantuan mobil ambulan layanan masyarakat bakti Partai Demokrat dari Hero. Menurutnya, hal ini disambut antusiasi warga, bahkan dirinya sudah menyiapkan garasi khusus di dekat rumahnya, agar siapa saja bisa mengakses mobil ambulan ini jika memerlukan bantuan.

Sementara itu, Herman Khaeron juga menggelar pelatihan pembuatan konten kreatif media milenial di Hotel Santika, Kamis (4/8). Pelatihan ini sebenarnya melanjutkan pelatihan digital marketing memanfaatkan media sosial yang murah dan gampang. Apalagi sebelumnya sudah dilakukan pelatihan desain branding.

Kemudian, mencoba pelatihan anak-anak muda terkait konten kreatif, tergantung bagaimana kreativitas seseorang orang yang menjadi daya minat orang banyak. Menurut Hero, banyak dasar dilakukan membuat konten kreatif. Bukan hanya kepentingan bersama, tapi juga ada keuntungan bersama. Ini bisa menjadi investasi masa depan.

"Artis bisa kalah dengan youtuber, siapa tahu dari sekian yang dijaring, bisa ada yang berhasil," tandasnya.
Peserta yang mengikuti pelatihan, lanjut Hero, melalui proses screening dulu, khususnya mereka yang terbiasa melakukan sesuatu di medsos. Bahwa, konten yang menarik perhatian orang, inilah uang diajarkan pada pelatihan ini.

Sumber:

....