Airlangga:Selama PPKM, Pemerintah Gelontorka Rp1,3 Triliun untuk Bansos Dan Dana Kesehatan

Airlangga:Selama PPKM, Pemerintah Gelontorka Rp1,3 Triliun untuk Bansos Dan Dana Kesehatan

Menko Airlangga --

Radarcirebon.com, CIREBON-Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengklaim upaya penanganan covid 19 di Indonesia sudah sangat maksimal. Terutama dalam menjaga perekonomian tetap terjaga.

Menurut Ketua Umum Partai Golkar ini, selama tiga tahun pandemi terjadi pemerintah mengupayakan untuk bisa menyeimbangkan antara kehidupan dan keselamatan bagi warganya.

"Keselamatan tetap didahulukan, tapi penghidupan tempat bekerja juga tetap buka,"ujarnya ditemui usai menghadiri Haul sesepuh dan warga Pondok Buntet Pesantren Sabtu malam lalu (6/8/2022).

Dijelaskan Dia, saat PPKM diberlakukan level 4 membuat sejumlah aktivitas pedagang kecil serta UMKM terganggu dan Pemerintah menggelontorkan bantuan sosial dengan nilai yang tidak kecil.

BACA JUGA:Dituduh Jadi Selingkuhan, Riesca Rossianna Langsung Menelpon, Sule Minta Maaf

"Saat itu pemerintah mengeluarkan kebijakan memberikan bantuan sosial kepada pedagang kecil, UMK dan nelayan. Selama tiga tahun kami menggelontorkan anggaran hingga Rp1.300 triliun untuk bansos dan dana kesehatan,"jelasnya.

Kondisi covid 19 di Indoensia yang sudah mulai bisa terkendali, lanjut Airlangga, merupakan salah satu hasil dan kedisiplinan masyarakat Indonesia, terutama terkait vaksinasi.

"Sudah sebanyak 420 juta dosis vaksin yang diberikan kepada masyarakat Indonesia. Untuk dosis 1 sendiri sudah mencapai 90 persen lebih, vaksin 2 mencapai 80 persen lebih dan dosis 3 baru mencapai 30 persen lebih. Hal tersebut berbeda dengan negara lainnya, yang warganya masih banyak enggan untuk dilakukan vaksinasi. Saya sangat mengapresiasi kesdisiplinan masyarakat dalam prokes dan vaksinasi,"ungkapnya.

BACA JUGA:Pernyataan Putri Candrawathi Dibalas Keluarga Brigadir J: Kiranya Lebih Jujur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: