Razia Kendaraan ODOL di Tol Cipali, Mulai Hari Ini Sampai Rabu

Razia Kendaraan ODOL di Tol Cipali, Mulai Hari Ini Sampai Rabu

Astra Tol Cipali bersama PJR dan Dishub jabar melakukan razia kendaraan ODOL di GT Palimanan To Cipali.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON – Astra Tol Cipali melakukan razia kendaraan Over Dimension and Overload (ODOL) melibatkan Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Razia kendaraan ODOL tersebut berlangsung di Gerbang (Gate) Tol Palimanan, Senin (8/8/2022) juga melibatkan Polisi Jalan Raya (PJR) Tol Cipali.

Dalam razia dan  penindakan kendaraan ODOL di Tol Cipali tersebut menggunakan teknologi Weight in Motion (WIM).

Operasi penindakan kendaraan ODOL menggunakan WIM tersebut merupakan kali pertama atau perdana dilakukan ASTRA Tol Cipali mulai dari Senin (8/8/2022) hingga Rabu (10/8/2022).

BACA JUGA:Warga Tertabrak Kereta di Losari Cirebon, Ternyata Tuna Rungu, Tidak Dengar Suara Klakson Masinis

BACA JUGA:Airlangga:Selama PPKM, Pemerintah Gelontorka Rp1,3 Triliun untuk Bansos Dan Dana Kesehatan

Sri Mulyo selaku Kepala Divisi Operasi Astra Tol Cipali menyebutkan, tercatat pada tahun 2021-2022 data laka yang disebabkan oleh kendaraan kelebihan muatan di Tol Cipali sebesar 32 persen.

“Tercatat 32 persen kecelakaan yang terjadi di Tol Cipali diakibatkan oleh kendaraan yang memiliki muatan berlebih,” kata Sri Mulyo, kepada radarcirebon.com.

Diungkapkan dia, Astra Tol Cipali sebagai pengelola Ruas Tol Cikopo-Palimanan, berusaha meningkatkan kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan pada fasilitas keselamatan.

Salah satunya dengan memasang alat timbang WIM yang berada di Gerbang Tol Palimanan.

BACA JUGA:Dituduh Jadi Selingkuhan, Riesca Rossianna Langsung Menelpon, Sule Minta Maaf

BACA JUGA:Pernyataan Putri Candrawathi Dibalas Keluarga Brigadir J: Kiranya Lebih Jujur

Dijelaskan dia, apabila kendaraan golongan 3 hingga 5 yang melanggar dengan membawa muatan melebihi beban atau overload akan langsung diberikan sanksi tilang.

"Operasi penindakan kendaraan ODOL ini akan dilakukan secara rutin bersama dengan rekan-rekan PJR setiap bulan demi menjaga infrastruktur dan juga mempertahankan umur jalan di Tol Cipali" jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: