FEB Kirim Mahasiswa Mengikuti MBKM

FEB Kirim Mahasiswa Mengikuti MBKM

PERTUKARAN MAHASISWA MERDEKA. Sebanyak 27 mahasiswa FEB UGJ Cirebon mengikuti program, Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM), mereka akan tersebar di berbagai perguruan tinggi mulai dari Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu, Lampung, Bali, Gorontal--

Radarcirebon.com, CIREBON- Mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis (FEB) memiliki kesempatan mengikuti program Pertukaran Mahaswiswa Merdeka (PMM) keluar jawa. Jika tahun lalu hanya dikirim ke Sulawesi, ternyata tahun 2022 27 mahasiswa FEB UGJ disebar se-Indonesia,Mulai dari Aceh Hingga Papua

Dekan FEB Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon, DR H Acep Komara MSi mengatakan Pertukaran mahasiswa merdeka (PMM) ini menjadi momentum mahasiswa belajar di perguruan tinggi diluar jawa.

Program ini, kata Acep,  kesempatan bagi mahasiswa UGJ untuk bergaul dan menjadi pribadi terbuka dengan semua mahasiswa yang ada di luar Jawa. Menurut Acep, ini kesempatan berharga mendapatkan teman dan sahabatnya baru diluar pulau jawa.

"Anda punya Wawasan kebangsaan dan nasionalisme lebih baik lagi," ujar Ace didepan mahasiswa.

BACA JUGA:Puluhan Truk Ditilang di Gate Tol Palimanan, Ini Penyebabnya

Lebih jauh Acep menerangkan, mahasiswa yang mengikuti program pertukaran mahasiswa merdeka sebanyak 27 mahasiswa terdiri dari Program Studi (Prodi)  Akuntansi sebanyak 8 mahasiswa, prodi managemen 19 mahasiswa.

Mereka ini, kata Aceo, tersebar di berbagai provinsi, mulai Aceh, Sumatera utara, , NTT, Sumatera Barat, Bali, Sulawesi Selatan, Papua Barat, Gorontalo, Bengkulu dan Lampung. Negara Indonesia, lanjut Acep,  memiliki lebih dari 16 ribu pulau, lebih dari 2 ribu perguruan tinggi, jadi Indonesia negara besar beragam budaya bahasa, kesempatan kalian mengenal budaya lokal.

“Karenanya nanti ada modul nusantara dan anda dikenalkan dengan budaya lokal disana,” tegasnya.

Dirinya berpesan kepada mahasiswa yang aka berangkat untuk bisa memanfaatkan kesempatan yang baik ini, karena kesempatan ini hanya sekali pertukaran mahasiswa merdeka.

BACA JUGA:Dugaan Rekayasa Baku Tembak Polisi, Bharada E Sebut Diperintah Atasan

"Kalian ini duta UGJ Cirebon," terangnya.

Karena UGJ masih di 100 besar perguruan tinggi terkemuka di Indonesia, UGJ relative sudah dikenal, apalagi UGJ sudah memiliki Fakultas Kedokteran. Bahkan tahun kemarin sebanyak 116 mahasiswa dari luar provinsi belajar di UGJ, ini menunjukkan bahwasannya Cirebon luar biasa kultur masyarakat dan kreatifitas cirebon menarik perhatian mereka.

Wakil Dekan 1 Yudi Mahadianto MM didepan mahasiswa menjelaskan di FEB ini sebenarnya ada 3 semester yang harus dilalui mahasiswa, yakni satu semester belajar di perguruan tinggi tapi beda prodi, belajar di perguruan tinggi ditempat berbeda, dan program magang. Dan kali ini ada mahasiswa  yang belajar diperguruan tinggi yang berbeda, termasuk belajar di perguruan tinggi diluar Jawa.

Wadek 2 Siska Ernawati SE MM mengingatkan mahasiswa untuk mawas diri, nikmati dan jangan mengeluh, karena mahasiswa membawa nama baik fakultas, kalau ada masalah disana bisa hubungi wadek dan prodi untuk mencari solusi.

"Ikuti aktifitasnya tapi nikmatnya lebih dibandingkan capeknya," tandasnya.

BACA JUGA:Geng Motor di Majalengka Ini Masih ABG Tapi Sadis Sekali, Keroyok Korban hingga Tewas, Ditinggal di Jalan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: