Pesan Khusus Hotman Paris untuk Bharada E: Jadi, sekaranglah penentuannya...

Pesan Khusus Hotman Paris untuk Bharada E: Jadi, sekaranglah penentuannya...

Pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea. Foto:-@hotmanparisofficial-Instagram

Radarcirebon.com, JAKARTA - Hotman Paris Hutapea menyampaikan pesan kusus untuk Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E.

Bharada E telah ditetapkan sebagai salah satu tersangka dalam kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. 

Kasus kematian Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan, 8 Juli 2022, telah menyita perhatian publik.

Tidak terkecuali pengacara kondang berusia 62 tahun itu. Hotman Paris pun menyampaikan pesan khusus kepada Bharada E.

BACA JUGA:Mahfud MD Bahas Kasus Brigadir J: Kawal dari Ranjau Geng Pelaku

Pesan khusus Hotman Paris ke Bharada E itu terkait pengungkapkan kasus tewasnya Brigadir J. Dia menyarankan agar Bharada E mengungkap kejadian yang sebenarnya.

"Halo Bharada E, sebelum terlambat agar kamu secara jujur, terbuka siapa saja yang sebenarnya terlibat dalam penembakan Brigadir J," ujar Hotman Paris via akun resminya di Instagram, dikutip JPNN Selasa (9/8).

Menurut Hotman Paris, proses hukum terkait kasus tersebut begitu panjang dan tak berhenti di tingkat kepolisian.

Oleh karena itu, Hotman Paris menyarankan agar Bharada E buka-bukaan terkait kasus tersebut.

BACA JUGA:Juventus Siap Melepas Adrien Rabiot, Manchester United Tertarik

"Kamu bisa saja merasa aman di tingkat penyidikan, tetapi pengakuan kamu sekarang pada akhirnya yang menentukan hukuman kamu, kan, bukan di tingkat penyidikan. Nanti nasibmu ditentukan putusan pengadilan, yaitu mulai dari Pengadilan Negeri, PT, kasasi, dan PK," tutur Hotman Paris.

Dia lantas menanyakan apakah pilihan Bharada E untuk mengemban tanggung jawab sendiri kasus kematian Brigadir J merupakan yang terbaik.

"Apa kamu yakin oknum-oknum terkait bisa menolong kamu sampai tingkat PK Mahkamah Agung kalau kamu hanya membebankan semuanya tanggung jawab ke kamu," kata pria kelahiran Lagubti, Kabupaten Toba, Sumut, itu.

Dia menilai ada baiknya agar Bharada E membeberkan secara jelas aktor-aktor di balik kasus kematian Brigadir J.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com