Presiden Jokowi Soal Kasus Brigadir J, Acungkan 4 Jari, Diulang 2 Kali: Sejak Awal Saya Sampaikan

Presiden Jokowi Soal Kasus Brigadir J, Acungkan 4 Jari, Diulang 2 Kali: Sejak Awal Saya Sampaikan

Presiden Jokowi menyampaikan pernyataan terkait penanganan kasus Brigadir J.-BPMI/Setpres-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, MEMPAWAH - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) kembali ditanya perkembangan kasus Brigadir J, saat menghadiri peresmian Pelabuhan Mempawah.

Saat ditanya wartawan terkait perkembangan kasus Brigadir J dan tersangka baru yang akan diumumkan, Presiden Jokowi bahkan sampai dua kali mengulang pernyataannya.

Pernyataan Jokowi yang diulang dua kali, untuk menegaskan permintaannya bahwa kasus Brigadir J jangan ragu untuk diusut sampai dengan tuntas dan diungkap kebenarannya.

"Sejak awal kan saya sampaikan. Sejak awal saya sampaikan. Usut tuntas," tegas Presiden Jokowi, sembari mengacungkan jari telunjuk kanannya.

BACA JUGA:Jokowi Soal Kasus Brigadir J: Ungkap Kebenaran Apa Adanya

BACA JUGA:Pelecehan Seksual di Cirebon Expo, Begini Respons Orang Tua Dipertemukan dengan Pelaku

Dalam pernyataan itu, Presiden Jokowi juga meminta Polri tidak ragu-ragu mengungkap kasus Brigadir J. "Jangan ragu-ragu," kata Presiden, kali ini mengacungkan dua jarinya.

Kembali ditegaskan hal ketiga oleh Presiden Jokowi terkait pengusutan kasus Brigadir J. "Jangan ada yang ditutup-tutupi," tegas presiden, kali ini mengangkat 3 hari kanan.

Seolah memberikan instruksi, untuk pernyataan keempat presiden juga mengacungkan empat jarinya. "Ungkap kebenaran apa adanya. Ungkap kebenaran apa adanya," tandasnya.

Menurut Presiden Jokowi, penanganan kasus Brigadir J jangan sampai menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

BACA JUGA:Pelecehan Seksual oleh Petugas Komidi Putar di Cirebon Expo Berakhir Damai

BACA JUGA:Neraca Perdagangan Surplus USD5,09 Miliar, Pemerintah Perkuat Sektor Fundamental

Seperti diberitakan sebelumnya, tersangka baru kasus Brigadir J akan diumumkan langsung oleh Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Selasa sore, 9, Agustus 2022.

Mengingat Kapolri langsung yang turun tangan, siapa sebenarnya tersangka baru kasus Brigadir J yang akan diumumkan sore hari nanti?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kanal sekretariat presiden