Resmi Meluncur di GIIAS 2022, Segini Harga Suzuki S-Presso yang Dibanderol

Resmi Meluncur di GIIAS 2022, Segini Harga Suzuki S-Presso yang Dibanderol

Suzuki S-Presso resmi meluncur di Indonesia di ajang GIIAS 2022-suzuki-showroom.com-

Radarcirebon.com, JAKARTA – Ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 kembali menjadi tempat peluncuran produk terbaru otomotif.

Dalam gelaran GIIAS 2022 pada Kamis 11 Agustus 2022 lalu, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali meluncurkan produk terbarunya di kelas city car, yakni Suzuki S-Presso.

Di GIIAS 2022, S-Presso memiliki desain yang kompak dan gaya serta menawarkan berbagai keunggulan yang membuat mobil ini value for money.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Yulius Purwanto, selaku Head of 4W Product Development PT SIS pada sesi diskusi bersama media, Senin 15 Agustus 2022 di GIIAS 2022.

BACA JUGA:Manchester United Ancam Pecat Cristiano Ronaldo Jika Kembali Bersikap Buruk Kepada Erik Ten Hag

Menurut Yulius, karkateristik S-Presso sesuai dengan kebutuhan mobilitas anak-anak muda atau keluarga muda saat ini.

“Dimensi yang kompak dan ground clearance yang tinggi membuat S-Presso mampu dengan baik melewati jalan-jalan yang sempit, padat, maupun bergelombang,” jelas Yulius.

“Meski kompak, kabin dan bagasi S-Presso terasa lega dan bisa menampung banyak barang bawaan. Selain itu, S-Presso juga memiliki banyak fitur sehingga membuat berkendara semakin praktis,” tambahnya.

BACA JUGA:Inilah Kesalahan yang Perlu Dihindari para Pengidap Diabetes agar Kadar Gula Tetap Terkontrol

Sementara itu, Harold Donnel selaku Head of Brand Development & Marketing Research 4W di PT SIS mengungkapkan alasan kenapa pihaknya memasukan S-Presso di kelas City Car, yaitu berdasar pengalaman Suzuki selama ini, pasar city car cukup stabil di Indonesia meski dari sisi volume unit yang terjual tidak sebesar model kendaran low MPV.

"Sejak 2018 sampai dengan 2021, pangsa pasar city car konsisten di belasan persen dan itu menjadi peluang bagi Suzuki karena marketnya cukup besar meski nggak sebesar LCGC yang capai 20 persen atau low MPV yang mencapai 25 persen," ujar Harold Donnel, Senin 15 Agustus 2022.

Dijelaskan Harold, Suzuki S-Cross saat ini didatangkan ke Indonesia dan diimpor dalam bentuk kendaraan utuh atau CBU yang didatangkan dari pabrik Suzuki di India.

BACA JUGA:Kecelakaan di Citemu Cirebon, Sopir Genset Sempat Terjepit Badan Mobil

Fitur hingga styling S-Presso yang dipasarkan ke Indonesia cukup berbeda dari S-Presso yang lebih dulu dijual di Indonesia. Yang versi Indonesia, tampilannya lebih mendekati sosok mini SUV.

Untuk pasar Indonesia, Suzuki S-Presso ditawarkan di harga Rp 155 juta dan Rp 164 jutaan on the road Jakarta. (jun/disway)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: