Ada Geng Konsorsium di Tubuh Polri, Apa Kaitannya dengan Ferdy Sambo?

Ada Geng Konsorsium di Tubuh Polri, Apa Kaitannya dengan Ferdy Sambo?

Pengakuan Irjen Ferdy Sambo terbaru, mengungkap sejumlah fakta mengejutkan. -Ricardo/Jpnn-radarcirebon.com

Seperti diketahui Timsus Polri dengan mengendarai beberapa mobil memasuki perumahan elite Residence Cempaka sekitar pukul 15.30 WIB, dan meninggalkannya sekitar pukul 19.00 WIB.

Timsus mencari tambahan data yang berkaitan dengan kasus Irjen Ferdy Sambo.

Di luar konteks isu Geng konsorsium di tubuh Polri termasuk langkah Timus Polri di Semarang, Jawa Tengah, Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) menolak permohonan perlindungan yang diajukan Bharada Richard Eliezer atau Bharada E atas perkara tindak percobaan pembunuhan dengan terduga pelaku Brigadir J.

BACA JUGA:Mengintegrasi IPA Berbasis Inkuiri dengan TIK, Kerjasama UPI Bandung dan SMPN 1 Kota Cirebon

“Menolak perlindungan Bharada E sebagai pemohon terlindung untuk permohonan yang diajukan pada tanggal 13 Juli 2022,” kata Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo dalam konferensi pers di kantor LPSK, Jakarta Timur, Senin 16 Agustus 2022.

Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi mengatakan permohonan Bharada E pada 13 Juli terkait dengan LP (Laporan Polisi) percobaan pembunuhan, selain itu juga terkait dengan status Bharada E ketika itu menjadi saksi atas dugaan kekerasan seksual atas Putri Candrawathi.

Ia menjelaskan bahwa penolakan ini karena tidak didapatkan informasi terkait dugaan tindak pidana kekerasan seksual, serta keterangan yang disampaikan pemohon terkait tindak pidana percobaan pembunuhan tidak berkesesuaian dengan informasi yang LPSK himpun terkait luka tembak yang dialami oleh Brigadir J.

Sementara Bareskrim Polri telah menghentikan penyidikan atas laporan dugaan tindak pidana percobaan pembunuhan terhadap Bharada E dan dugaan pelecehan terhadap istri Irjen Pol. Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, pada Jumat 12 Agustus 2022.

Artikel ini telah diterbitkan Disway.id dengan judul: Geng Konsorsium Tersengat Lini Masa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: