RW 12 Mulya Endah GSP Meriahkan Hari Kemerdekaan dengan Jalan Santai dan Senam Tera Indonesia

RW 12 Mulya Endah GSP Meriahkan Hari Kemerdekaan dengan Jalan Santai dan Senam Tera Indonesia

SEMARAK. Pembagian hadiah kepada juara lomba-lomba menyambut kemerdekaan mendapatkan antusias dari warga RW 12 Mulya Endah GSP yang berlangsung Minggu, (21/8).-Abdullah-Radarcirebon

Radarcirebon.com, CIREBON- Acara peringatan 17 Agustus 2022 di gelar RW 012, Komplek GSP, Karyamulya, Kesambi Kota Cirebon. Acara digelar Minggu, (21/8) Di lapangan serbaguna RW 012 dihadiri ratusan warga. Berbagi acara ditampilkan mulai dari Senam Tera, Jalan Santai serta pembagian hadiah lomba.

Ketua RW 12 Mulya Endah GSP, H Ahmad Jubaedi mengatakan, peringatan 17 Agustus ini, RW 12 GSP menggelar berbagai acara , tujuannya membangun kekompakan warga dan momentum 17 Agustus ini sangat tepat karena semua elemen masyatakat pasti merasakan betul nuansa kemerdekaan di bulan Agustus.

Kegiatan pada hari ini (Minggu, 21/8) ), kata Ahmad Jubaedi,  jalan santai sekaligus Senam Tera Indonesia. Selain itu juga ada karaoke mulai dari lagu bertemakan kemerdekaan hingga keroncong.

“Selama dua tahun karena pandemi covid 19, tahun ini rasa syukur hilangnya pandemi covid 19, bersamaan rasa nikmat dengan anugerah kemerdekaan RI ke 77 kita merayakaan bersama,” ujarnya ,

BACA JUGA:Kasus Irjen Ferdy Sambo Dianalisa Oleh Mantan Pentolan Intelijen TNI: Bukan Polisi vs Polisi

Kegiatan ini, masih kata Jubaedi, sudah dimulai sejak 1,5 bulan lalu berbagai lomba badminton , mancing, lomba nasi goreng , lomba gaple. Ini merupakan aspirasi warga, kita sudah mulai bangkit dan menjalin silaturahmi setelah pandemi.

Pihaknya menegaskan, Puncak acara hari ini jalan santai keliling GSP, ada juga senam Tera Indonesia yakni senam untuk semua usia, manfaatnya untuk penyembuhan dan antisipasi penyakit yang akan datang dengan persiapan. Selain itu ada 13 stand bazaar.

"Warga antusias, Alhamdulillah, semuanya hadir disini," ujarnya.

Ketua Panitia, Ade Ahmad Junaedi  menambahkanm berbagai kegiatan sebanyak 13 jenis kegiatan digelar menyambut hari kemerdekaan,  bahkan ada kegiatan mancing mania yang baru pertama kali bisa dirasakan di lapisan masyarakat.

“Mancing mania ada ikatan silaturahmi sesama warga yang selama ini. 14 Agustus kemarin sudah digelar mancing mania, ikan lele sebanyak 50 kg,” pungkasnya.

BACA JUGA:Klasemen MotoGP 2022 Usai Bagnaia Juara Balapan di Austria Minggu 21 Agustus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: