Sebanyak 161 Personel Samapta Polres Majalengka Gelar Latihan Dalmas

Sebanyak 161 Personel Samapta Polres Majalengka Gelar Latihan Dalmas

Satuan Samapta Polres Majalengka menggelar latihan Pengendalian Massa (Dalmas) di Lapangan Mako Polres Majalengka, Kamis 25 Agustus 2022.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

Radarcirebon.com, MAJALENGKA - Meningkatkan kemampuan anggota dalam mengatasi aksi anarkis, Satuan Samapta Polres Majalengka menggelar latihan Pengendalian Massa (Dalmas) di Lapangan Mako Polres Majalengka, Kamis 25 Agustus 2022.

Latihan yang dipimpin langsung Kabag Ops Polres Majalengka Kompol Kusdinar didampingi Kasat Samapta Polres Majalengka AKP H Agus Romy tersebut diikuti sebanyak 161 orang personel dari Satuan Samapta dan Satuan fungsi lainnya serta Dalmas Gabungan Polsek se-Polres Majalengka.

BACA JUGA:Hasil Survei INES, Airlangga Hartarto Paling Dipilih Melanjutkan Program Jokowi

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kabag Ops Polres Majalengka Kompol Kusdinar Indris mengatakan, latihan ini bertujuan meningkatkan kesiapsiagaan serta fisik personel dalam menangani aksi unjuk rasa.

"Sehingga pada pelaksanaan yang sesungguhnya nanti personel Dalmas ini dapat melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa dengan semaksimal mungkin," katanya.

BACA JUGA:Sanggar Seni Cakrawala, Bangkitkan Kembali Tari Sintren Yang Sempat Hilang

Menurut Kabag Ops, kegiatan latihan tersebut dilaksanakan rutin.

"Latihan dan materi dalmas yang kami berikan ini diharapkan mampu dipahami dan dimengerti dalam rangka penanganan yang tepat serta menghindari kesalahan prosedur di lapangan," pungkasnya. (rdh)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase