Komunitas Kerja Mimpi CIMB Niaga Cirebon Gelar Community Festival di Kota Cirebon

Komunitas Kerja Mimpi CIMB Niaga Cirebon Gelar Community Festival di Kota Cirebon

komunitas, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) melalui Komunitas Kejar Mimpi Kota Cirebon mengadakan “Kejar Mimpi Community Festival” di SMAN 5 Cirebon, pada Jumat (26/8)-jerrel z-radarciebon

Radarcirebon.com, CIREBON - Keberadaan komunitas yang positif diyakini dapat mendukung generasi muda dalam mengejar mimpi. Untuk itu, sebagai dukungan dan kepedulian kepada pengembangan komunitas, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) melalui Komunitas Kejar Mimpi Kota Cirebon mengadakan “Kejar Mimpi Community Festival” di SMAN 5 Cirebon, pada Jumat (26/8).

Kegiatan itu juga turut diadakan di 34 daerah lainnya yang memiliki Komunitas Kejar Mimpi. Untuk kegiatan di Cirebon sendiri, Komunitas Kejar Mimpi  Cirebon berkolaborasi bersama Jaber Zillenial Cirebon dan Forum OSIS Kota Cirebon (FOKC). Bahkan, turut hadir setidaknya 50 perwakilan siswa-siswi dari semua SMA di Kota Cirebon.

Dalam kesempatan itu, Kejar Mimpi Cirebon juga melakukkan edukasi mengenai Financial Literacy dalam rangka mendukung rencana pemerintah untuk meningkatkan kesadaran mengenai keuangan agar tingkat kemiskinan bisa ditekan dan dikurangi.

Co-Founder Komunitas Kejar Mimpi, Wiwied Astuti menyampaikan, pihaknya mengusung tema ‘Generasi Berdaya’ sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan anak-anak muda di Cirebon dalam rangka mengejar mimpi yang dicita-citakan.

BACA JUGA:Festival Indonesia Merdeka Digelar di Gedung Negara, Ada Barongsai hingga Indonesia Wonderland

“Kami memang isi dengan kegiatan seperti volunteering day, talkshow dan community networking yang menghadirkan para pakar di bidangnya. Dengan harapan ada ilmu yang bisa didapatkan dan diterapkan,” ujar Wiwied kepada Radar Cirebon, Jumat (26/8).

Sementara itu, Koordinator Pusat Kejar Mimpi (KM), Natalia Andayani menyampaikan, pihaknya menggelar kegiatan ini sebagai rangkaian untuk mengajak generasi muda menguatkan kemampuannya dan akhirnya bisa semakin memotivasi diri dalam mewujudkan mimpi-mimpinya.

“Kami adakan kegiatan Kejar Mimpi Community Festival ini secara serentak pada hari ini (Jumat, red) yang dilakukan untuk membantu anak-anak muda mendapatkan insight menarik dari para pakar di bidangnya sebagai panduan dalam meningkatkan potensi diri dan mencapai cita-cita bersama komunitas,” katanya.

Masih di tempat yang sama, Leader Kejar Mimpi Cirebon, Ali S menyampaikan, pihaknya pada pelaksanaan kegiatan tersebut turut juga memberikan sejumlah materi yang diharapkan dapat membantu dan mendorong anak muda untuk meraih mimpinya lebih lagi.

BACA JUGA:Hindari Konten Sensitif, Instagram Perketat untuk Pengguna Berusia Remaja

“Kami berikan materi mulai dari Financial Literacy Session, Self Development, Sustain Develompment Goals (SDGs) Sessions, hingga games menarik. Kami harapkan ini akan membekali mereka untuk bisa semakin berkembang lebih lagi,” tuturnya.

Terpisah, Kepala SMAN 5 Kota Cirebon Iwan Agustiawan melalui Wakil Kepala SMAN 5 Bidang Humas Nuridwan mengapresiasi kegiatan tersebut karena dapat mendukung upaya pembentukan karakter anak-anak muda di masa depannya.

“Saya yakin yang ingin sukses, harus punya mimpi. Maka dengan adanya kegiatan ini bisa membuat mereka semakin siap meraih mimpi. Kita ingin mereka semua bisa berprestasi dan bangkit. Terima kasih kepada Kejar Mimpi Cirebon,” jelasnya.

Sekadar informasi, CIMB Niaga sebagai bank yang aktif dalam implementasi sustainability telah kontribusi membentuk Komunitas Kejar Mimpi sejak 2017. Hingga kini, Komunitas Kejar Mimpi telah tersebar di 35 kota dan memiliki 800 anggota aktif di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Rhapsody of the Archipelago, Presidensi G20 Kenalkan Keanekaragaman Budaya Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: