Pentingnya Pembelajaran Keluarga Bersama Puspaga

Pentingnya Pembelajaran Keluarga Bersama Puspaga

PEMBELAJARAN. Bidang Pemberdayaan Perempuan DP3APPKB Kota Cirebon menggelar Workshop Puspaga Sekaligus pelantikan pengurus Puspaga Charuban, Selasa (30/8) di Hotel Zamrud.-ABDULLAH-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON- Persoalan sosial salah satunya terkait permasalahan keluarga, karenanya pentingnya memberikan edukasi atau pembelajaran keluarga.

Untuk itu Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kota Cirebon, Selasa (30/8) menggelar Workshop Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Caruban, bertempat di Hotel Zamrud.

Acara digelar dihadiri asisten daerah pemerintahan dan kesra Drs Sutisna MSI, ketua Dharma wanita persatuan (DWP) Hj Madyawati SH. 

Kepala DP3APPKB Kota Cirebon, Suwarso Budi Winarno MSI, berharap hadirnya Puspaga Charuban ini Bisa mencurahkan pemikiran agar keluarga di kota Cirebon berkualitas, mulai dari Sisi kesehatan, pendidikan.

Budi mengibaratkan, Kalau ingin  memasarkan produk,  maka harus tahu siapa yang  kita tuju pasarnya, sehingga anak anak muda yang akan berkeluarga menjadi tertarik.

DP3APPKB, sambung Budi,  bisa menjadi pusat pembelajaran keluarga, kota Cirebon bisa bebas dari stunting. Jangan lagi kita belajar sesuatu yang bisa digantikan mesin, yang penting utuh dalam pembelajaran sehingga ketika dewasa menjadi orang yang solutif.

BACA JUGA:Menko Airlangga Hartarto Paparkan Keberhasilan Indonesia Lewati Krisis

"Jangan melupakan pembangunan manusia seutuhnya, Jangan-jangan sistem belajarnya kita salah, mengedepankan fisik tapi tidak mengedepankan pendidikan pribadinya," tandasnya.

Asisten Daerah Pemerintahan dan Kesra, Drs Sutisna MSI menambahkan, hadirnya Puspaga Charuban ini hendaknya menjadi layanan warga dalam rangka mengedukasi berkeluarga  menuju keluarga sejahtera,  melalui peningkatan kapasitas keluarga yang bertanggung jawab.

Persoalan sosial yang ada di sekitar kita, kata Sutisna, salah satunya adalah tentang persoalan keluarga. Karenanya perlu perhatian serius untuk mewujudkan keluarga berkualitas. Untuk itu Sutisna mendorong pendidikan keluarga dalam rangka mempersiapkan diri menjadi keluarga berkualitas.

BACA JUGA:Rekonstruksi Penembakan Brigadir J Jam Berapa? Intip Persiapan di Lokasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: