Kantor Baru Polres Cirebon Kota, di Sini Lokasi Hibah dari Pemkot

Kantor Baru Polres Cirebon Kota, di Sini Lokasi Hibah dari Pemkot

Lokasi kantor baru Polres Cirebon Kota ditinjau Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana, Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman dan Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar.-Polres Cirebon Kota-radarcirebon.com

Menurut dia, pasca hibah tersebut, sekarang menjadi tanggung jawab untuk segera disertifikatkan. Sedangkan pembangunannya diharapkan sudah bisa terlaksana tahun depan.

Adanya hibah eks Pusdiklatpri tersebut, kata Kapolda, konsekuensinya Polres Cirebon Kota harus melakukan optimalisasi layanan dan bangunan komunikasi sosial antara masyarakat dengan polisi.

BACA JUGA:Komnas HAM Sebutkan 4 Pelanggaran Hak Asasi Manusia dalam Kasus Pembunuhan Brigadir J, Apa Saja?

BACA JUGA:Dodol dan Kopi Jawa Barat Tersaji dalam Mayors Retreat Urban 20, Delegasi Spanyol: Saya Menyukainya

"Beliau juga memberikan pasti punya motivasi dan harapan polisi harus seperti apa. Punya harapan polisi harus seperti apa. Itu yang harus kita wujudkan," tandasnya.

Sekilas Gedung Pusdiklatpri, Calon Kantor Baru Polres Cirebon Kota

Gedung Pusdiklatpri tadinya adalah aset milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang diserahkan kepada Pemerintah Daerah Kota Cirebon pada tahun 2017.

Luas lahan di aset gedung eks Pusdiklatpri tersebut mencapai 13 ribu meter persegi. Lahan tersebut memang milik pemerintah kota.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Kunjungi Korban Kecelakaan Truk di Kota Bekasi, Meminta Semua Aspek Dievaluasi

BACA JUGA:Terungkap Foto Jenazah Brigadir J Setelah Penembakan, Dibiarkan 1 Jam Terkapar

Tetapi, bangunan eks pusdiklatpri adalah aset dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, sebelum akhirnya diserahkan.

Pada tahun 2017, Walikota Cirebon Nashrudin Azis mengaku, sebelum masa jabatannya berakhir, perlu segera ada ketetapan terkait penentuan pemanfaatan dari Gedung Eks Pusdiklatpri.

Benar saja, lima tahun berselang, kini Gedung Eks Pusdiklatpri beserta lahannya telah dihibahkan kepada Polres Cirebon Kota untuk membangun kantor baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: