Tarif Sementara Angkot di Kota Cirebon Pasca Kenaikan BBM, untuk Umum, Pelajar, Mahasiswa, Segini Jadinya

Tarif Sementara Angkot di Kota Cirebon Pasca Kenaikan BBM, untuk Umum, Pelajar, Mahasiswa, Segini Jadinya

Wakil Ketua Organda Kota dan Kabupaten Cirebon Yuyun Wahyu Kurnia bersama Sekretaris Karsono, menunjukkan kesepakatan tarif angkot sementara untuk pelajar, mahasiswa dan umum. -Dedi Haryadi-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - DPC Organda Kota dan Kabupaten Cirebon bersama pengusaha dan sopir angkot menyepakati tarif sementara untuk pelajar, mahasiswa hingga penumpang umum.

Adapun tarif sementara angkot di Kota Cirebon tersebut, masih berupa imbauan. Karena itu, penumpang termasuk pelajar, mahasiswa hingga umum, sangat diharapkan pengertiannya.

Dari kesepakatan Organda, sopir dan pengusaha angkot di Kota dan Kabupaten Cirebon, untuk sementara tarif pelajar dan mahasiswa menjadi Rp 4 ribu. Sedangkan untuk penumpang umum naik menjadi Rp 6 ribu.

Terkait penerapan tarif angkot di Kota dan Kabupaten cirebon, Wakil Ketua Organda Kota dan Kabupaten Cirebon, Yuyun Wahyu Kurnia mengatakan, penetapan sementara lantaran belum adanya keputusan walikota.

BACA JUGA:Demo Mahasiswa Cirebon Hari Ini, Cipayung Plus Tolak Kenaikan BBM Bersubsidi

BACA JUGA:Hari Pelanggan Nasional 2022 XL Axiata Berikan Bonus Kuota dan Fokus Tingkatkan Kualitas Pengalaman Pelanggan

"Kami merespons apa yang menjadi aspirasi dari teman-teman pengusaha dan sopir angkot atas kenaikan harga BBM bersubsidi," kata Yuyun Wahyu Kurnia, kepada radarcirebon.com, Senin, 5, September 2022.

Menurut dia, tarif resmi angkot di Kota Cirebon nantinya akan ditetapkan dengan keputusan walikota dan siang hari ini baru dilaksanakan rapat dengan Organda juga Dinas Perhubungan (Dishub).

Menurut Yuyun, tarif sementara itu diajukan sopir dan pengusaha angkot merespons kenaikan harga BBM pada akhir pekan kemarin.

“Kami rapat dadakan dan darurat, para sopir angkot datang menyampaikan aspirasi dengan kenaikan BBM. Nah, ini tarif yang disepakati. Jadi kami mohon pengertian dari masyarakat,” kata Yuyun, Senin, 5, Septembe 2022.

BACA JUGA:Tarif Sementara Angkot Kota dan Kabupaten Cirebon Pasca BBM Naik, Organda: Kami Mohon Pengertian Masyarakat

BACA JUGA:Oknum Anggota Polres Cirebon Kota Briptu C Diduga Perkosa Anak Sambung usia 11 Tahun, Diproses Propam

Dijelaskan dia, tarif sementara untuk angkot di Kota dan Kabupaten Cirebon yakni Rp 6 ribu untuk penumpang umum dan Rp 4 ribu untuk pelajar atau mahasiswa.

“Angkot di Cirebon tidak demo seperti di daerah lain. Tetapi, sopir meminta penyesuaian tarif,” kata Yuyun di kantor Organda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: