SMAK PENABUR Cirebon Raih Juara 2 Olimpiade Akuntansi PGRI Madiun

SMAK PENABUR Cirebon Raih Juara 2 Olimpiade Akuntansi PGRI Madiun

PRESTASI: Gretha Margaretha Lo menorehkan prestasi dengan menjadi juara 2 ajang Olimpiade Akuntansi PGRI Madiun.-JERRELL ZEFANYA T-radarcirebon.com

Radarcirebon.id, CIREBON - Prestasi membanggakan kembali diraih oleh siswi SMAK PENABUR Cirebon dalam ajang Olimpiade Akuntansi yang diselenggarakan oleh PGRI Madiun. Ia adalah Gretha Margaretha Lo yang merupakan siswi kelas 2 SMA jurusan IPA. Ia menorehkan prestasi dengan menjadi juara 2 ajang lomba nasional tersebut.

Kepala SMAK PENABUR Cirebon Gunawan SSi menyampaikan bahwa pihaknya merasa bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih oleh siswi asal SMAK PENABUR Cirebon tersebut. Apalagi, torehan tersebut merupakan prestasi nasional yang membanggakan bagi pihaknya.

“Kami bersyukur atas prestasi yang diraih siswi kami. Ini membuktikan bahwa siswa-siswi kami bisa berprestasi dalam segala bidang, termasuk dalam keilmuan ekonomi sekalipun," ujar Gunawan, kemarin.

Lebih lanjut Gunawan mengatakan, prestasi yang diraih Gretha juga tergolong tidaklah mudah. Apalagi, Gretha merupakan siswi jurusan IPA yang juga memiliki minat dalam bidang ekonomi. Sehingga, katanya, menjadi tantangan tersendiri bagi siswa-siswi di SMAK PENABUR Cirebon.

BACA JUGA:Restoran Padang Binaan BNI di Den Haag Diapresiasi DPR

“Kami tidak membatasi talenta mereka. Bahkan, kami mendukung secara penuh kemampuan mereka melalui ekstrakurikuler untuk non-akademik hingga science club untuk bidang akademik yang bisa diakses secara terbuka," jelasnya.

Menurut Gunawan, pihaknya juga siap untuk terus membina dan membentuk calon 'Gretha' yang lain. Sehingga, diharapkan prestasi-prestasi tersebut bisa terus terukir dan bisa mengembangkan minat dan talenta para siswa-siswi SMAK PENABUR Cirebon. "Kita siap untuk terus membina dan mendidik siswa-siswi kami di segala bidang," tandasnya.

Sementara itu, Peraih Juara 2 dalam Olimpiade Akuntansi PGRI Madiun, Gretha Margaretha Lo menyampaikan, dirinya bersyukur bisa menjuarai kompetisi tersebut. Apalagi, dirinya pada sesi semifinal sempat berada pada posisi yang paling bawah. Namun akhirnya kembali bangkit di sesi final.

“Lumayan kaget bisa mendapatkan juara. Tapi yang jelas saya bersyukur kepada Tuhan atas prestasi ini. Apalagi, saya sempat di posisi paling bawah saat semifinal. Tapi Tuhan berkehendak lain," jelasnya.

BACA JUGA:Kebijakan Ekonomi Biru, Airlangga: Jadi Penarik Sumber Pendanaan Baru

Selain itu, Gretha juga menjelaskan, selama melaksanakan lomba akuntansi tersebut, dirinya juga terus dibina oleh sekolah untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Termasuk diantaranya pelatihan dan kesempatan untuk mengikuti lomba.

"Sekolah memberi banyak pelatihan dan kesempatan mengikuti banyak perlombaan. Ini sangat berharga. Bersyukur bisa mendapatkan prestasi ini yang membanggakan sekolah dan Kota Cirebon," tutupnya.

BACA JUGA:Miris! Seorang Gadis Kabur dari Rumah, Pengakuannya Bikin Sang Ayah Masuk Penjara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: