Pelaku Percobaan Pembakaran SPBU Tangkil Cirebon, Kasat Reskrim: Warga Klayan, Ada Dugaan Gangguan Jiwa

Pelaku Percobaan Pembakaran SPBU Tangkil Cirebon, Kasat Reskrim: Warga Klayan, Ada Dugaan Gangguan Jiwa

Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota, AKP Perida Apriani Sisera memberikan keterangan terkait pelaku percobaan pembakaran SPBU Tangkil, Kabupaten Cirebon.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

Sementara pria plontos yang melemparkan korek api, lari ke arah jalan raya dan dikejar oleh sekuriti juga personel kepolisian yang ada di lokasi tersebut. Kemudian dapat diamankan, meski melakukan perlawanan.

Ketika diamankan, pria tersebut terus merontak. Bahkan sempat menendang seorang personel polisi yang berusaha membawanya. Massa yang ada di lokasi juga sempat memukul, lantaran keasl pria itu terus melawan.

BACA JUGA:Komentar Antoine Griezmann Setelah Jadi Pahlawan Kemenangan Atletico Madrid vs Porto

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Gempa Pangandaran Terkini, Magnitudo 4,2

Sekuriti sekaligus saksi mata, Arief Rahman mengatakan, SPBU Tangkil, Kabupaten Cirebon hendak dibakar pria tersebut menggunakan korek api.

"Dia teriak bakar, bakar. Nggak tahu motif dan penyebabnya apa. Untuk polisi sigap, hitungan menit langsung ke sini," kata Arief, kepada radarcirebon.com.

Dijelaskan dia, kejadian tersebut sekitar pukul 09.15 WIB, saat terjadi antrean warga yang hendak mengisi Pertalite.

Kemudian, saat antrean itu ada motor Honda Revo warna merah yang hendak mengisi Pertalite. Tiba-tiba, pelaku mendekat dan mengambil korek yang langsung dilempar ke sepeda motor.

BACA JUGA:Menko Airlangga Bakal Hadir di Tradisi Ya Qowiyyu di Jatinom Klaten

BACA JUGA:Pria Plontos Diduga Akan Membakar SPBU Tangkil Cirebon, Melawan Saat Akan Diamankan

"Sempat muncul api. Lalu dimatikan menggunakan apar. Pelaku juga langsung lari ke tengah jalan," tutur Arif.

Pihaknya langsung mencari pelaku dan ternyata dia ada di tengah jalan hendak melarikan diri. Bahkan Arief mengaku, sempat terjadi pergulatan di tengah jalan.

Beruntung ada petugas polisi dari Polres Cirebon Kota dan langsung diamankan. "Ciko I (Kapolres) langsung datang. Responsnya cepat, hitungan menit. Salut lah," tandas dia.

Saat berhasil ditangkap, pelaku sempat ditanya mengapa melakukan tindakan tersebut. Juga motif sampai hendak bakar SPBU di Tangkil Cirebon tersebut.

BACA JUGA:Isu Ojol Cirebon Keracunan Usai Demo Diluruskan Ketua: Kita Masih Dalami Penyebab, Bisa Faktor Fisik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: