Macan Kumbang Serang Warga Talagamanggung Sumedang, Berakhir Mengenaskan

Macan Kumbang Serang Warga Talagamanggung Sumedang, Berakhir Mengenaskan

Macan kumbang tewas usai serang 3 warga di Desa Talagamanggung, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang. -Ist-Radarcirebon.com

Radarcirebon.com, SUMEDANG - Macan Kumbang serang tiga warga yang bekerja di kebun di Desa Talagamanggung, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, baru-baru ini.

Macan kumbang yang serang warga di Talagamanggung, Kabupaten Sumedang, berakhir mengenaskan dan kini sudah tewas. Sementara warga sempat trauma.

Setelah sekian lama, di Desa Talagamanggung, Kabupaten Sumedang ada macan kumbang serang warga. Kejadian ini, relatif tidak pernah terjadi sebelumnya.

Apalagi, ada mitos di kalangan warga bahwa macan kumbang dilarang menampakan diri kepada manusia. Sebab, bila itu terjadi, mereka akan mendapatkan sanksi.

BACA JUGA:Jalan Sehat Partai Demokrat Kota Cirebon, Peringati HUT SBY dan Partai Demokrat

BACA JUGA:Beredar Link Palsu Kenaikan Tarif Transaksi, Nasabah Bank Diimbau Waspada dan Terapkan Langkah Ini

Namun, pada kejadian Rabu, 7, September 2022, macan kumbang tidak hanya menampakan diri tetapi juga serang warga di Talagamanggung, Sumedang.

Akibat kejadian tersebut, warga juga kini trauma berkebun. Bahkan khawatir dengan adanya serangan lain. Mengingat kejadian ini sangat mengagetkan.

Salah satu korban yakni Udes Saepudin (32) mengungkapkan, dirinya cukup trauma untuk kembali berkebun. Rasa takutnya wajar, sebab Udes menjadi mangsa pertama yang diterkam hewan buas tersebut.

“Ada perasaan trauma dan takut kalau ke kebun,” katanya ditemui di rumahnya di Desa Tegalmanggung RW 08, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, seperti dilansir dari jpnn.com, Minggu, 11, September 2022.

BACA JUGA:Pengakuan Bharada E saat Tes Kejujuran, Sebut Pihak yang Menembak Brigadir J

BACA JUGA:Konsumen Mazda Cirebon Belum Dapat BPKB, Sudah Ada Laporan Polisi di Polres Cirebon Kota

Bukan hanya Udes, warga setempat juga kini menjadi lebih was-was saat beraktivitas di area kebun yang berbatasan langsung dengan hutan Kareumbi.

“Warga juga jadi lebih was-was, mereka kalau ke kebun enggak berani kalau sendirian,” ujarnya. Sebelumnya, tiga warga Tegalmanggung menjadi korban terkaman macan kumbang saat tengah berkebun. Kejadian itu terjadi pada Rabu (7/9) sekitar pukul 14.00 WIB.

Ketiga korban itu kini sudah mendapatkan perawatan dari rumah sakit, sementara bangkai macan kumbang yang mati dibawa Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Barat untuk diautopsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: