Yamaha 2022-09

Hore, Lion Air dan Garuda Kembali ke BIJB Kertajati, Desember Ditargetkan Ramai Lagi

Hore, Lion Air dan Garuda Kembali ke BIJB Kertajati, Desember Ditargetkan Ramai Lagi

Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati sudah dibangun sejak 2013 untuk tahap awal dan kini bersiap untuk kembali dioptimalkan.-Ist/tangkapan layar-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, MAJALENGKA - Maskapai Penerbangan, Garuda Indonesia dan Lion Air kembali terbang dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka.

Rencana kembalinya Lion Air dan Garuda Indonesia melakukan penerbangan dari BIJB Kertajati, setelah Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi melakuka kunjungan, Jumat, 17, September 2022.

Menurut Menhub, Lion Air dan Garuda Indonesia pada Desember nanti ditargetkan sudah melakukan 8 penerbangan. Dengan dua diantaranya adalah perjalanan umrah.

"Kami sudah koordinasi dengan Garuda Indonesia dan Lion Air. Insya Allah pertama ada penerbangan, nanti Desember 8 penerbangan," kata Budi Karya di BIJB Kertajati.

BACA JUGA:Modus Baru Distribusi Ganja dari Sumatera ke Jawa, Nebeng di Mobil Pengangkut Sayur

BACA JUGA:Ridwan Kamil Ajak Staf Ahli Kepala Daerah Tanggap Terhadap Isu Global

Budi Karya optimis, dengan 4 penerbangan awal dari Lion Air dan Garuda Indonesia yang dibuka dan dilanjutkan menjadi 8 pada Desember 2022, BIJB Kertajati akan kembali ramai.

Apalagi, Jalan Tol Cileunyi, Sumedang, Dawuan (Cisumdawu) sudah bisa boroperasi pada akhir Oktober 2022, meski baru sampai Cimalaka.

Tetapi, hal ini menjadi langkah maju. Lantaran pengendara nantinya tidak lagi melintasi Cadas Pangeran. Sehingga waktu tempuh juga bisa dipersingkat.

Dalam tinjauannya, Menhub mengajak Dubes Denmark untuk Indonesia Lars Bo Larsen untuk melihat langsung aktivitas di Bandara Kertajati.

BACA JUGA:Pemerintah Akan Prioritaskan Angkat Sejuta PPPK dari Guru dan Tenaga Kesehatan Honorer

BACA JUGA:Siap-siap, BSU Tahap 2 untuk Pekerja dan Buruh Segera Cair

“Sekarang saya menunjukan kepada pak Dubes bahwa Bandara Kertajati juga bersiap untuk meningkatkan konektivitas udara,” ucap Menhub.

Menhub mengatakan, setelah terdampak pandemi Covid-19, Kemenhub bersama para stakeholder penerbangan telah melakukan upaya pemulihan dengan membuka penerbangan komersial dari Bandara Kertajati ke sejumlah daerah seperti: Kalimantan dan Bali.

Sumber: