Yamaha 2022-09

Rekomendasi Wisata Danau di Kabupaten Majalengka, Nikmati Kesegaran Air Pegunungan

Rekomendasi Wisata Danau di Kabupaten Majalengka, Nikmati Kesegaran Air Pegunungan

Situ Cipanten, salah satu wisata danau di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.-Yuda Sanjaya-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, MAJALENGKA - Berikut adalah rekomendasi wisata danau di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, yang dapat menjadi pilihan untuk berlibur pada akhir pekan.

Kabupaten Majalengka dikenal dengan beragam wisata alam, termasuk danau hingga curug dan jumlahnya sangat banyak. Sehingga bisa memberikan banyak alternatif.

Bahkan di sekitaran Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, yang tidak jauh dari Cirebon, juga terdapat beberapa wisata danau.

Majalengka dikenal dengan daerah yang memiliki kontur dan alam bervariasi. Bagian utara terdapat dataran rendah, bagian tengah terdapat bukit-bukit tinggi.

BACA JUGA:4 Tahun di Jerman, Claudia Emmanuela Santoso Home Coming, Konser di Cirebon

Kemudian bagian utara juga selatan beriklim gunung. Dari kontur yang bervariasi inilah penyebab ada banyak Destinasi Wisata yang menarik mulai dari bukit, pegunungan, dan lainnya.

Artikel berikut ini, akan mengulas beberapa wisata danau yang indah dan menarik untuk dikunjungi di Kabupaten Majalengka.

Danau Biru 

Danau Biru Majalengka juaga dinamakan Telaga Biru atau Telaga Nila terletak di Desa Jeruk Leukeut, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. 

BACA JUGA:Tegas, Presiden Jokowi Minta Pembagian BLT BBM Mudah, Cepat, dan Tepat Sasaran

Lokasinya yang terletak di bawah kaki Gunung Ciremai berada pada 280-315 mdpl dan jauh dari pusat perkotaaan, membuat suasan di sekitar lokasi masih asri dan sejuk.

Ketika berkunjung, akan menikmati pemandangan danau yang airnya jernih dan berisikan banyak inkan-ikan berenang, serta dikelilingi pepohonan yang hijau.

Telaga Herang

Telaga Herang terletak di Kaki Gunung Ciremai lebih tepatnya  di Lengkong Kulon, Kecamatan Singadwangi, dan salah satu Destinasi lokasi wisata terpopuler dan sangat direkomendasikan buat, karena menawarkan banyak keindahan alam.

Sumber: