Anggota Polisi di Cirebon Perkosa Anak, Kapolda Jabar: Saya Minta Maaf, Hotman Paris Salut

Anggota Polisi di Cirebon Perkosa Anak, Kapolda Jabar: Saya Minta Maaf, Hotman Paris Salut

Kasus oknum polisi di Cirebon perkosa anak tiri, menuai perhatian publik termasuk pengacara kondang Hotman Paris Hutapea.-Ist/tangkapan layar-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, JAKARTA - Kasus oknum polisi di Cirebon perkosa anak tiri, mendapat sorotan luas termasuk dari pengacara Hotman Paris Hutapea.

Bahkan, kasus oknum polisi di Cirebon perkosa anak tiri sampai membuat Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana minta maaf kepada orang tua korban.

Kapolda Jabar merasa perlu meminta maaf atas tindakan oknum polisi di Cirebon yang sampai tega perkosa anak tiri.

"Saya yang minta maaf teh, bukan teteh yang minta maaf yah," kata Kapolda Jabar, yang didampingi Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar dan Kapolresta Cirebon, Kombes Arif Budiman, Hotman Paris Hutapea di Kopi Johny, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

BACA JUGA:Dorong Pelaku Usaha Bangkit, Dirut BRI Sunarso Dinobatkan Sebagai Tokoh Pembiayaan dan Pemberdayaan UMKM

BACA JUGA:PSGJ vs Pesik Kuningan Nanti Sore, Simak Kata-kata Manajer Laskar Wali Bangkit, Sangat Yakin

"Teteh sing tenang ayeuna. Eta teh pun rama? Sami-sami kiat ya pak. Sing sabar pak. Abdi akan tindak ya pak," tutur Kapolda Jabar, Kamis, 29, September 2022.

Permintaan maaf dari Kapolda Jabar kepada keluarga korban mendapatkan apresiasi dari pengacara kondang Hotman Paris Hutapea.

Menurut Hotman, ini adalah pertama kali dalam sejarah hukum yang didengar langsung oleh dirinya secara langsung.

Bahwa seorang kapolda berpangkat Irjen Pol datang ke Kopi Joni dan setelah mendengar pengakuan dari ibu korban, bahwa putrinya diduga diperkosa oleh ayah tirinya yang kebetulan polisi sampai minta maaf.

BACA JUGA:Sosialisasi Safety Campaign, Astra Tol Cipali Ajak Pengguna Jalan Aman Berkendara

BACA JUGA:Catherine Wilson Menikah dengan Anggota DPRD Sidrap, Berikut Jadwal Akad dan Resepsinya

"Ini pertama kali dalam sejarah hukum di Indonesia, kapoldanya langsung yang meminta maaf kepada ibu korban atas kelakuan dari anak buahnya," kata Hotman.

Irjen Pol Suntana meminta maaf langsung. Juga berjanji untuk menyelesaikan kasus ini. "Terima kasih kepada instansi polisi. Mudah-mudahan kasus-kasus nanti, seperti ini polisi dengan rakyatnya," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: