Yamaha 2022-09

Pesik dan Persima Juara Tiga Bersama, Ini Keputusan Asprov PSSI Jabar

Pesik dan Persima Juara Tiga Bersama, Ini Keputusan Asprov PSSI Jabar

Skuad Pesik Kuningan di Liga 3 Seri 2 Jawa Barat. Foto:[email protected]_official-Instagram

Radarcirebon.com, KUNINGAN - Pesik Kuningan dan Persima Majalengka jadi juara tiga bersama dalam kompetisi Liga 3 Seri 2 Jawa Barat 2022.

Keputusan resmi ini baru saja diterbitkan oleh Asprov PSSI Jawa Barat, Jumat 30 September 2022.

Dengan demikian pertandingan perebutan juara tiga Liga 3 Seri 2 Jawa Barat 2022 yang sejatinya akan digelar Sabtu 1 Oktober 2022 di Stadion Utama Bima Kota Cirebon tidak akan dilaksanakan.

Keputusan PSSI Jabar membatalkan pertandingan perebutan juara tiga bersama tersebut tampaknya mempertimbangkan insiden pelemparan bus Pesik pada Kamis malam, 29 September 2022.

BACA JUGA:Persikad Tak Terima Hasil Lawan Al Jabbar FC Cirebon, Lihat Ada 6 Tuntutan ke PSSI Jabar

BACA JUGA:Akhirnya Putri Candrawathi Ditahan di Rutan Mabes Polri, Begini Pernyataan Kapolri

PSSI Jawa Barat yang menerima laporan trkait insiden pasca pertandingan PSGJ vs Pesik di babak semifinal Liga 3 Seri 2 Jawa Barat itu langsung menggelar rapat.

Hasil rapat tersebut memutuskan bahwa Pesik Kuningan dan Persima Majalengka tak perlu menggelar pertandingan perebutan juara tiga.

PSSI mempertimbangkan keamanan di Stadion Utama Bima yang menjadi lokasi pertandingan.

Akhirnya Asprov PSSI Jawa Barat memutuskan, Pesik dan Persima sebagai juara tiga bersama Liga 3 Seri 2 Jawa Barat.

BACA JUGA:Kebakaran di Kelurahan Panjunan Kota Cirebon, Warga Berhasil Selamatkan 2 Anak yang Sempat Terjebak

Keputusan itu diterbitkan melalui Surat Asprov PSSI Jabar Nomor 130/PSSI-JBR/UD/106/IX-2022. Ditujukkan kepada manajer dan pelatih Pesik serta Persima.

Dalam surat tersebut, PSSI Jabar merinci bahwa keputusan ini diambil setelah merujuk hasil rapat koordinasi Komite Eksekutif PSSI Jabar bersama Komtap Kompetisi dan Organizing Committe Liga 3 Jawa Barat tahun 2022 pada hari Kamis, 29 September 2022.

"Menimbang saran dan masukan dari pihak keamanan setempat, dengan ini PSSI Provinsi Jawa Barat memutuskan pertandingan perebutan juara ketiga Liga 3 Jawa Barat Seri 2 tahun 2022 antara Persima Majalengka melawan Pesik Kuningan tidak dipertandingkan. Dan dianggap juara ketiga bersama Liga 3 Jabar Seri 2 tahun 2022," bunyi surat yang ditandatangani Sekretaris Jenderal Asprov Jawa Barat, Dr Hilman Mauludin MUd.

Surat tersebut mebdapat tanggapan dari Manajer Pesik, Abdul Haris yang juga menjabat sebagai Komdis Askab Kuningan.

Sumber: