Korea Tertarik Seni Budaya Cirebon

Korea Tertarik Seni Budaya Cirebon

PENYAMBUTAN: Wawali Eti Herawati didampingi Kadisdik Kadini, menyambut rombongan KACES di Balaikota, Sabtu (1/10). Rombongan Korea itu sarapan nasi jamblang.-SENO DWI PRIYANTO-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Ragam seni dan budaya Kota Cirebon menjadi daya tarik berbagai negara. Termasuk Korea Selatan. Melalui Korea Art and Culture Education Service (KACES), para delegasi Korea hadir di Kota Cirebon menggelar rangkaian kegiatan terkait seni dan budaya.

Wakil Walikota (Wawali) Cirebon Dra Hj Eti Herawati mengatakan, pendidikan seni dan budaya membentuk pribadi pelajar. Karena itu, Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon menyambut baik berbagai program KACES dalam meningkatkan peran seni dan budaya. Khususnya di sekolah. “Kami berkomitmen terus mendukung program pendidikan seni dan budaya antara Korea-Indonesia. Khususnya Kota Cirebon,” ucapnya.

BACA JUGA:Peduli Linkungan & UMKM, BRI Peduli Bersihkan Tepi Kali Senjoyo untuk Masyarakat

Pemda Kota Cirebon, lanjut Eti Herawati, berupaya memaksimalkan pendidikan seni dan budaya yang inovatif, berkelanjutan, dan relevan dengan perkembangan zaman. Hal ini, selaras dengan tujuan KACES dalam bertukar informasi tentang kekayaan kazanah seni budaya Cirebon khususnya, Indonesia pada umumnya.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Cirebon Kadini SSos menyampaikan, pendidikan seni dan budaya, metode efektif menumbuhkan kreativitas dan imajinasi. Berperan penting mengubah kehidupan seseorang. Pendidikan seni dan budaya bersifat multilingual, multidimensional, dan multikultural. Sehingga dapat diterima siapapun. “Kami terus berupaya meningkatkan minat pelajar, dalam pendidikan seni dan budaya,” ujarnya. (ysf)

BACA JUGA:Nasdem Deklarasi Anies Baswedan Capres 2024, Bakal Langsung Tancap Gas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: