Ops Zebra Lodaya 2022, Sat Lantas Polres Cirebon Kota Kedepankan Sikap Humanis

Ops Zebra Lodaya 2022, Sat Lantas Polres Cirebon Kota Kedepankan Sikap Humanis

Ops Zebra Lodaya 2022 Sat Lantas Polres Cirebon Kota dilakukan dengan tindakan humanis kepada para pelanggar lalu lintas.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

Radarcirebon.com, CIREBON - Sesuai dengan petunjuk pimpinan, bahwa sasaran ops zebra lodaya 2022 lebih mengedepankan tindakan preventif.  

Hal ini sebagai upaya pencegahan terjadinya pelanggaran aturan di masyarakat.

Berkaitan dengan hal tersebut, jajaran Sat Lantas Polres Cirebon Kota yang dipimpin Kasat Lantas AKP Triyono Raharja, SIK MH CPHR melaksanakan himbauan dan sosialisasi ops zebra lodaya 2022, serta melakukan peneguran bagi para pelanggar lalu lintas, Rabu 5 Oktober 2022.

BACA JUGA:Menuju Net Zero Emission 2060, BRI Implementasikan Electric Vehicles, Green Building hingga EBT

Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar SH SIK MH mengatakan, pelaksanaan ops zebra lodaya 2022 memang mengedepankan preventif dan humanis.

Namun jika ada pelanggaran kasat mata kita akan tegur dan nasihati serta kita catat untuk tidak mengulangi melanggar peraturan lalu lintas.

"Misalnya ada yang tidak menggunakan helm sementara helmnya ada. Kita akan tegur dan ingatkan penting dan perlunya menggunakan helm untuk keselamatan," ucap kapolres Ciko melalui Kasat Lantas AKP Triyono Raharja.

BACA JUGA:Lihat Oknum Polisi Jilat Kue TNI Sudah Ditahan, Dirlantas Polda Papua Barat Turun Tangan

AKP Triyono juga menambahkan, personel dilapangan juga mengedepankan sikap humanis dan bersahabat. 

Diharapkan masyarakat dapat lebih mengerti dan memahami sehingga bisa selamat dalam perjalanan 

Seperti diketahui sasaran ops zebra lodaya 2022 guna mencegah terjadinya laka lantas mengurangi pelanggaran lalu lintas dan menekan terjadinya fatalitas korban laka lantas. (rdh)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase