Gelar Upacara HUT Ke-77 TNI, Korem 063 SGJ Pilih Lokasi Ini, Sungguh Takjub

Gelar Upacara HUT Ke-77 TNI, Korem 063 SGJ Pilih Lokasi Ini, Sungguh Takjub

Upacara HUT ke-77 TNI -Penrem 063 SGJ-

Radarcirebon.com, KUNINGAN - Kaki Gunung Ciremai tepatnya Bukit Seribu Bintang menjadi saksi pelaksanaan upacara HUT ke 77 TNI yang dilaksanakan oleh Prajurit Korem 063 SGJ dan Kodim 0615 Kuningan beserta jajaran, Rabu 5 Oktober 2022.

Pada kesempatan tersebut Komandan Korem 063 SGJ Kol Inf Dany Rakca SAP MHan menjadi inspektur upacara yang diikuti oleh para prajurit TNI AD, TNI AL, TNI AU, POLRI serta LSM yang berada di wilayah Korem 063 SGJ dan sekitarnya.

Dalam amanat Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa yang dibacakan oleh Danrem 063 SGJ Kol Inf Dany Rakca SAP MHan menyampaikan, berdasarkan hasil lembaga survei ternama, TNI mendapat kepercayaan tinggi dari masyarakat.

BACA JUGA:FOP Kabupaten Cirebon Pertandingkan Dua Cabang Olahraga

"Oleh karenanya saya menghimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan tersebut untuk bertindak dan bersikap sesuai tugas TNI," ucapnya.

Usai pelaksanaan upacara, Danrem mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam pelaksanaan Upacara HUT TNI yang dilaksanakan di puncak gunung.

Khususnya kepada Dandim 0615 Kuningan, Kapolres Kuningan, Forkopimda Kabupaten Kuningan serta seluruh pasukan upacara.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-17 Menang 3-2 Lawan UEA, Misi Puncaki Klasemen Berjalan Sukses

TNI akan melanjutkan perjuangan dan menjaga harkat dan martabat kehormatan TNI serta menjaga kepercayaan masyarakat kepada TNI.

"Serta bersinergi bersama komponen bangsa lain untuk bersama-sama menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI ini," tegasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon sukun oleh Danrem 063 SGJ dan Forkopimda Kabupaten Kuningan.

BACA JUGA:DPMD Jabar Perkuat Strategi Pengembangan Potensi dan PADes melalui AKSARA

“Pohon sukun ini dipilih untuk ditanam karena selain buahnya dapat dikonsumsi oleh masyarakat."

"Daunnya juga memiliki manfaat banyak untuk kesehatan sehingga selain untuk ketahanan pangan juga untuk apotek hidup bagi masyarakat sekitar," tandas Danrem. (rdh) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase