Menang 2-0 Lawan Palestina, Timnas Indonesia U-17 Pimpin Klasemen Grup B Kualifikasi Piala Asia 2023

Menang 2-0 Lawan Palestina, Timnas Indonesia U-17 Pimpin Klasemen Grup B Kualifikasi Piala Asia 2023

Timnas Indonesia U-17 berhasil mengalahkan Palestina dengan skor 2-0 di laga lanjutan grup B kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat 7 Oktober 2022 malam.-@PSSI-Twitter

Radarcirebon.com, BOGOR – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-17 kembali menuai kemenangan dalam laga lanjutan Grup B kualifikasi Piala Asia 2023.

Kali ini, Timnas Indonesia U-17 sukses mengalahkan Palestina dengan skor akhir 2-0, di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat 7 Oktober 2022.

Sejak awal pertandingan, Indonesia menunjukkan permainan yang dominan. Berkali-kali pertahanan Palestina ditekan. Sayang, penyelesaian akhir armada Bima Sakti belum begitu maksimal.

 BACA JUGA:Komentar Anies Baswedan Usai Heru Budi Hartono Terpilih Sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta

Skuad Garuda Nusantara akhirnya unggul 1-0 setelah pemain lawan Ibrahim Alfuqaha melakukan bunuh diri pada menit ke-9.

Ibrahim hendak menyapu bola, tetapi si kulit bundar justru melewati kiper Abusaqhra dan masuk ke gawangnya sendiri. Keunggulan 1-0 membuat Indonesia menaikkan intensitas serangannya.

Palestina di sisi lain, sempat beberapa peluang bagus. Jelang babak pertama berakhir, kapten Indonesia M Iqbal melanggar pemain Palestina dan berbuah kartu kuning.

BACA JUGA:Soal Konten Video Prank KDRT, Segini Jumlah Pertanyaan untuk Baim Wong dan Paula Verhoeven dari Penyidik

Hal itu membuat Iqbal tak bisa bermain lawan Malaysia karena akumulasi dari kartu kuning pada laga sebelumnya.

Iqbal sempat kesakitan dan sempat bermain lagi. Namun, selang satu menit, dia kemudian ke pinggir lapangan dan harus dirawat sebelum akhirnya digantikan oleh M Andre Pangestu.

Tanpa Iqbal, pertahanan Indonesia memang terlihat lebih longgar. Sampai babak pertama usai, tak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 keunggulan Indonesia atas Palestina bertahan sampai turun minum.

BACA JUGA:Melawan! Dua Anggota Polda Papua Barat yang Dipecat Karena Melakukan Pelecehan HUT TNI ke-77 Nyatakan Banding

Pada babak kedua, Indonesia melakukan sejumlah perubahan untuk meningkatkan serangan. Rupanya, keunggulan satu gol belum membuat pelatih Bima Sakti puas. Skuad Garuda Asia tetap bermain agresif.

Indonesia berhasil mencetak gol kedua melalui Habil Abdillah memanfaatkan umpan pendek dari sepak pojok.

Dia melepaskan sempakan melengkung dengan kaki kanannya yang masuk gawang Abusqhra pada menit ke-51. Indonesia unggul 2-0.

BACA JUGA: Anies-AHY Bertemu Satukan Energi Semangat Perubahan dan Perbaikan

Palestina tak tinggal diam, mereka mencoba bangkit dan meningkatkan tempo permainan. Negara Timur Tengah itu mendapatkan keuntungan setelah Kiper Indonesia Andrika melanggar pemain Palestina Ahmed Sulaiman di kotak terlarang.

Wasit pun menghadiahi penalti bagi Palestina. Husham Alshaer yang ditunjuk jadi eksekutor tak mampu menceploskan bola. Sepakanya sempat mengenai mistar dan memantul.

Dia kemudian menyambar bola liar dan menjadi gol. Namun, wasit menganulirnya karena Husham dianggap menyentuh bola dua kali sehingga gol tidak disahkan. Masih aman gawang Indonesia.

BACA JUGA:Semar Nusantara dan Diamond Pavilion Gelar Pameran Perhiasan

Palestina tampak lebih percaya diri dan bermain makin taktis. Serangan kembali mereka lancarkan pada menit ke-66. Palestina mengancam, tetapi antisipasi Andrika masih tepat dan bisa menyetop bola tersebut. Sampai peluit panjang dibunyikan, tak ada gol tambahan.

Indonesia pun memastikan tiga poin dan kembali memimpin klasemen Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dengan sembilan poin, hasil dari tiga kali menang. (jun)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase