Kronologi Nelayan Asal Mundu Cirebon Kecelakaan dan Tenggelam di Irlandia

Kronologi Nelayan Asal Mundu Cirebon Kecelakaan dan Tenggelam di Irlandia

Camat Mundu, Anwar Sadat menyampaikan keterangan kronologi nelayan asal Desa Citemu, Kabupaten Cirebon, Salikin yang kecelakaan dan tenggelam di Laut Irlandia.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Nelayan asal Desa Citemu, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, mengalami kecelakaan dan dilaporkan tenggelam di Laut Bagian Barat Irlandia.

Dari informasi tertulis yang disampaikan kepada keluarga, dijelaskan kronologi nelayan bernama Salikin asal Desa Citemu, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon mengalami kecelakaan dan tenggelam di Laut Irlandia.

Dijelaskan kronologi kecelakaan bahwa Salikin saat itu sedang menebar jaring di Laut Irlandia, lantas nelayan asal Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon tersebut terjatuh dan tenggelam.

Informasi yang disampaikan Fransisco Jose Rodriguez bahwa Salikin adalah anak buah kapal atau ABK Edersands yang berbendera Spanyol.

BACA JUGA:Atlet Pelajar SMAN 1 Mimika Dominasi Energen Champion SAC Indonesia 2022 - Papua Qualifiers

BACA JUGA:Penemuan Mayat di Laut Cirebon, Diperkirakan Sudah 3 Hari

Saat kejadian, Salikin sedang menebar jaring di Laut Irlandia. Namun, cuaca buruk terjadi dan laut tidak bersahabat.

Tiba-tiba Salikin mengalami kecelakaan dan terjatuh. Lalu tercebur ke laut dan hingga kini belum dapat ditemukan.

"Kami ingin melaporkan bahwa pelaut Salikin, yang saat ini berada di atas kapal Edersands, telah jatuh ke laut dan sedang dicari baik oleh kapal itu sendiri maupun oleh kapal lain di daerah tersebut," tulis Francisco Jose Rodriguez.

Menurut Francisco, otoritas maritim setempat telah mengaktifkan rencana pencarian, seperti halnya semua kapal di daerah tersebut.

BACA JUGA:Petisi Iwan Bule Mundur sebagai Ketum PSSI, Tetap Tidak Mempan

BACA JUGA:Iwan Bule Tidak Mau Mundur dari PSSI, Ya Ampun, Padahal Puluhan Ribu Orang Tanda Tangan Petisi

"Kami akan terus memberi Anda informasi.Semua yang terbaik," tulis Fransisco dalam keterangan tertulis tersebut.

Sebagai informasi, Salikin adalah nelayan yang berasal dari Desa Citemu, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon yang bekerja di Kapal Edersands berbendera Spanyol dan mengalami kecelakaaan tenggelam di Laut Irlandia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: