Viral! Kaesang Dikirimi Foto Semasa SD oleh Ibu Iriana Jokowi: Jaga-jaga Kalau Ada yang Tanyain

Viral! Kaesang Dikirimi Foto Semasa SD oleh Ibu Iriana Jokowi: Jaga-jaga Kalau Ada yang Tanyain

Unggahan akun Twitter pribadi Kaesang Pangarep yang dikirimi foto saat wisuda SD oleh Ibu Iriana Jokowi -Hasil tangkapan layar-

Sampai berita ini ditulis, kicauan itu telah disukai sekitar 54 ribu akun dengan lebih dari 3.569 komentar serta 9.828 twit ulang.

Perlu diketahui, pada 3 Oktober 2022, penulis buku Jokowi Under Cover, Bambang Tri Mulyono, melayangkan gugatan terhadap Jokowi atas dugaan ijazah palsu.

BACA JUGA:Retno Marsudi: Presiden Rusia dan Ukraina Dipastikan Hadir dalam KTT G20

Ia melayangkan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dan telah terdaftar dengan nomor perkara:592/Pdt.G/2022/PN Jkt.Pst.

Selain itu, kegaduhan soal dugaan ijazah palsu Joko Widodo ini juga muncul setelah seorang perempuan yang mengaku dokter, Tifauzia Tyassuma atau yang dikenal sebagai dokter Tifa.

Tifa yang mengaku sebagai lulusan Kedokteran Universitas Gadjah Mada (UGM) sebelumnya mengunggah dua foto Jokowi yang secara anatomi dianggapnya berbeda dengan saat ini. 

BACA JUGA:Ketua Umum PSSI Penuhi Panggilan Komnas HAM, Begini Hasilnya

Ia turut mempersoalkan perihal tulisan ijazah Jokowi yang ditulis dengan model tulisan berbeda.

Universitas Gadjah Mada pun turun tangan mengklarifikasi isu ijazah palsu Presiden Joko Widodo yang berkembang di media sosial.

Rektor UGM Ova Emilia menjelaskan Jokowi resmi berkuliah di Fakultas Kehutanan UGM pada 1980. 

Jokowi lulus lima tahun berikutnya dan menyandang gelar Sarjana Kehutanan.

BACA JUGA:Retno Marsudi: Presiden Rusia dan Ukraina Dipastikan Hadir dalam KTT G20

Dekan Fakultas Kehutanan UGM Sigit Sunarta juga memberi klarifikasi soal perbedaan format ijazah Jokowi dengan ijazah saat ini. 

Dia berkata UGM belum memiliki format penulisan ijazah pada saat kelulusan Jokowi.

"Penjelasan soal format ijazah terkait Pak Jokowi dengan fakultas lain, kami sudah mencoba lihat mengenai format ijazah yang diterima Pak Jokowi dan teman satu angkatan yang lulus bersamaan. Sama artinya ditulis tulisan halus," ucap Sigit. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase