Nadran Kesenden dan Samadikun Cirebon, Ancak Diarak Keliling Kampung Sebelum Dilarung di Tengah Laut

Nadran Kesenden dan Samadikun Cirebon, Ancak Diarak Keliling Kampung Sebelum Dilarung di Tengah Laut

Warga dan nelayan dari Kampung Samadikun dan Kesenden Kota Cirebon mengarak ancak yang akan dilarung dalam tradisi nadran di tengah laut. -Dedi Haryadi-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Kemeriahan Nadran kembali dirasakan oleh masyarakat di Samadikun, Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Sabtu, 15, Oktober 2022.

Hari ini, masyarakat Kampung Nelayan Samadikun dan Kesenden, Kota Cirebon kembali menggelar sedekah bumi atau Nadran.

Tidak seperti tahun sebelumnya, kali ini perahu berisi sesaji diarak dari RW 10 Kampung Samadikun menuju dermaga TPI Kampung Baru RW 01 Kesenden yang selanjutnya akan di Larung ke tengah laut menggunakan perahu nelayan.

Arak-arakan diramaikan dengan atraksi Barongsai, Buroq, Sisingaan dan drumband, dikawal dan mendapat penjagaan dari Dalmas Polres Cirebon Kota dan aparat Polsek Utara Barat dan sejumlah aparat TNI.

BACA JUGA:Subhanallah, Koh Steven Indra Wibowo Meninggal Usai Salat Isya, Insya Allah Husnul Khatimah

BACA JUGA:Klarifikasi Irjen Teddy Minahasa, Lengkap! Mengaku Habis Suntik Engkel dan Ingin Jebak Linda

Adapu rute arak-arakan: Jl Samadikun, Jl M Toha, Jl Siliwangi, Jl Diponegoro lalu masuk ke Kampung Baru menuju Dermaga nelayan RW01 Kesenden.

Saat ini, warga dan nelayan sedang bersiap di sekitar pantai untuk menuju ke tengah laut dan melakukan larung berbagai sesaji juga ancak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: