BMW dan HR Academy Berkolaborasi dengan BSU Gelar Nasi Berkah Paket Komplit Serba Rp2 Ribu

BMW dan HR Academy Berkolaborasi dengan BSU Gelar Nasi Berkah Paket Komplit Serba Rp2 Ribu

Kolaborasi antara Batur Mba Wulan (BMW), HR Academy dan Batur Sandi Uno (BSU) berlangsung pada Jumat 14 Oktober 2022 di Depan Garuda Alun-alun Sangkala Buana Keraton Kasepuhan Kota Cirebon.-Istimewa-

Radarcirebon.com, CIREBON – Komunitas Batur Mba Wulan (BMW) dan HR Academy berkolaborasi dengan Batur Sandi Uno (BSU) menginisiasi acara Warung Batur Sandi Nasi Berkah Paket Komplit Serba Rp2 Ribu.

Kolaborasi antara Batur Mba Wulan (BMW), HR Academy dan Batur Sandi Uno (BSU) berlangsung pada Jumat 14 Oktober 2022 di Depan Garuda Alun-alun Sangkala Buana Keraton Kasepuhan Kota Cirebon.

Kolaborasi ini tentu bertujuan untuk mengunggulkan kuliner dan memberdayakan perekonomian Kota Cirebon serta membantu meningkatkan masyarakatnya.

BACA JUGA:Tim Gabungan BPBD Kota Bekasi Sudah Temukan N yang Hanyut di Kali Bekasi

Warung Batur Sandi dilaksanakan mendapat antusiasme dari masyarakat selaras dengan program Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bahwa UMKM sangat penting bagi perekonomian untuk membuka lapangan pekerjaan.

“Alhamdulillah acara kegiatan ini terlaksana dengan sangat baik, dan saya berharap dapat memotivasi para warung dan para pelaku UMKM bisa berdaya saing.”

“Karena Warung Batur Sandi membeli dari UKM seharga Rp15.000, lalu menjual kembali kepada masyarakat seharga Rp2.000.”

BACA JUGA:Hadiri Hut Kota Tasikmalaya, Ridwan Kamil: Maksimalkan Konsep Ekonomi Tamu

“Dengan tujuan memotivasi dan memberdayakan UKM dan memberikan paket komplit dengan harga terjangkau kepada masyarakat,” kata Rd Sri Wulandari selaku Founder Batur Mba Wulan (BMW) serta Ketua Batur Sandi Uno (BSU).

“Saya berharap juga bahwa untuk UMKM Kota Cirebon akan terus bertambah banyak dan menjadikan Kota Cirebon menjadi UMKM terbanyak nomor satu se-Indonesia,” imbuhnya.

Kegiatan ini disambut baik oleh para pengunjung dan masyarakat di sekitar Alun-alun Sangkala Buana Keraton Kasepuhan Kota Cirebon.

“Masyarakat Cirebon mengapresiasi acara kegiatan Warung Batur Sandi Nasi Berkah Paket Komplit Serba Rp2 ribu yang harapannya Bapak Sandiaga untuk mendukung para UMKM,” kata Ali, salah satu pengunjung dalam acara tersebut.

BACA JUGA:Ferdy Sambo Berikan Hadiah Ini Kepada Anak Buahnya yang Terlibat Pembunuhan Brigadir J, Lumayan Mahal..

“Kegiatan ini juga sangat membantu untuk menciptakan peluang kerja bagi masyarakat sekitar. Sehingga perekonomian masyarakat bisa lebih terangkat,” tambah Imas warga setempat.

Total keseluruhan dalam acara terdapat 500 paket makanan yang disiapkan oleh tim SBU dan BMW, antara lain paket dari warung Kedai Dagupati, Cireng Anraf, Catering Mamah Azza, Mie Ayam Shaga, Lengko Bu Nani,  Aish Chicken, Kantin Bu Elin, Nasi Jamblang Bu Iin , Yanti Catering, dan Kedai Memayu. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase