20 Ribu Komentar Masuk ke KPI yang Berisi: Boikot Lesti Kejora dari Televisi

 20 Ribu Komentar Masuk ke KPI yang Berisi: Boikot Lesti Kejora dari Televisi

Lesti Kejora bersama Rizky Billar. Foto:-@lestykejora-Instagram

Radarcirebon.com, JAKARTA – Pasca pencabutan laporan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), Lesti Kejora dapat kecaman dari berbagai pihak. Bahkan muncul hastag atau (tagar #) boikot Lesti Kejora dari televisi.

Seruan tersebut mengalir ke media sosial Instagram Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Tidak hanya seruan, di media sosial pun muncul tagar #BoikotLeslar.

BACA JUGA:Jangan Baper! Lesti Kejora dan Rizky Billar Sudah Kembali Tapil Mesra

Komisioner KPI Nuning Rodiyah buka suara terkait seruan boikot Lesti Kejora yang mengalir ke pihaknya.

Dijelaskannya, lebih dari 20 ribu komentar masuk ke KPI.  "Ada 20.000 komentar yang masuk ke KPI," kata Nuning, dilansir YouTube Intens Investigasi.

Sebanyak 20 ribu lebih komentar tersebut isinya hanya dua keinginan dari masyarakat.  "Pertama adalah boikot Lesti Billar, yang satunya Lesti selalu dihati," katanya. 

BACA JUGA:Kapolri Beri Tugas Khusus untuk 9 Kapolda yang Baru Dilantik: Kembalikan Kepercayaan Publik

Dijelaskannya, hingga kini pihaknya masih mengkaji tuntutan tersebut.

Ditegaskannya, KPI akan bertindak adil pada semua acara tanpa melihat rating share sebuah program acara.

"Kami sebagai representasi publik akan berdiri netral. Kita tidak akan berpihak pada salah satu pihak dalam menentukan kebijakan," tegasnya.

Di sisi lain, Nuning menegaskan bahwa pihaknya selalu mengimbau kepada lembaga penyiaran untuk tidak memberikan ruang kepada pelaku KDRT ataupun pelaku kejahatan seksual.

BACA JUGA:Dorong Percepatan Pembangunan di Desa, Jawa Barat Dapat Penghargaaan dari Menteri DPDT

"Kami sebagai regulator penyiaran akan tetap mengeluarkan kebijakan berdasar regulasi yang ada di P3SPS dan Undang-Undang Penyiaran," ucapnya. 

Karenanya, dia berharap semua figur publik bisa selalu memberi pesan positif, baik di depan maupun di belakang layar.

Diberitakan sebelumnya, saat heboh KDRT Rizky Billar yang dilaporkan oleh Lesti Kejora, KPI menegaskan agar lembaga penyiaran tidak menampilkan pelaku KDRT.

BACA JUGA:Tragis, Anggota TNI dan Istri Tewas Ditabrak oleh Anaknya Sendiri

"Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) meminta kepada semua lembaga penyiaran untuk tidak menjadikan pelaku Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) sebagai pengisi acara atau penampil dalam semua program siaran, baik di televisi dan radio," demikian keterangan dalam unggahan @kpipusat dikutip pada Jumat 30 September 2022. (jun/fin)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportasi