Siswi SMAK PENABUR Juara 1 Lomba Seni Proyeksi, Angkat Tema Bangunan Industri: Pabrik Volkswagen

Siswi SMAK PENABUR Juara 1 Lomba Seni Proyeksi, Angkat Tema Bangunan Industri: Pabrik Volkswagen

JUARA: Vivia T, siswa kelas 2 SMAK PENABUR Cirebon berhasil meraih juara 1 tingkat nasional dalam lomba SKETSA FASTEK FAIR 2022 di Universitas Katolik Musi Charitas Palembang.-JERRELL ZEFANYA T-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Prestasi kembali diraih oleh SMAK PENABUR Cirebon dalam ajang non-akademik yakni seni proyeksi. Kali ini melalui Vivia T. Siswa kelas 2 SMAK PENABUR Cirebon itu berhasil meraih juara 1 tingkat nasional dalam lomba SKETSA FASTEK FAIR 2022 di Universitas Katolik Musi Charitas Palembang yang digelar secara virtual beberapa waktu yang lalu.

Kepala SMAK PENABUR Cirebon Gunawan SSi mengungkapkan,pihaknya mengapresiasi dan bersyukur atas capaian daripada Vivia dalam ajang tersebut. Terlebih hal tersebut juga merupakan pembuktian atas pelajaran yang didapatkan selama jenjang SMA, yakni seni proyeksi.

“Kita bersyukur dan ini merupakan sebuah prestasi yang membanggakan. Di mana siswa-siswi kami tidak hanya berprestasi dalam ajang akademik, namun juga dalam ajang non akademik lainnya, salah satunya seni proyeksi ini," ujar Gunawan kepada Radar Cirebon, kemarin (18/10).

Lebih lanjut Gunawan menjelaskan, pihaknya sampai saat ini masih terus mengasah bakat dan kemampuan non-akademik siswa-siswinya dalam bidang proyeksi. Khususnya bagi mereka yang berada di jurusan IPA. Sehingga, diharapkan hal tersebut menjadi berguna ketika memasuki jenjang kuliah nantinya.

BACA JUGA:Kadinkes Kota Cirebon: Obat Sirup Dilarang untuk Sementara

“Kita memang selalu adakan kegiatan non-akademik, seperti pelatihan akuntansi dan pelatihan seni proyeksi untuk IPA. Hingga pelatihan kewirausahaan untuk jurusan IPS. Sehingga, mereka punya bekal yang matang untuk memasuki dunia karir," tegas Gunawan.

Untuk itu juga, SMAK PENABUR Cirebon berkomitmen untuk terus mengembangkan dan mendukung segala kemampuan yang dimiliki oleh siswa-siswi. Serta, mengasahnya dalam berbagai cara yang ada. Salah satunya dengan mengikutsertakan siswa-siswinya dalam ajang lomba.

“Kita tidak akan berhenti mendukung dan men-support bakat yang dimiliki para siswa-siswi. Sehingga, prestasi itu bisa terus ada dan menjadi bekal di masa depan mereka (siswa-siswi, red),” tandasnya.

Sementara itu, Siswi Juara 1 SKETSA FASTEK FAIR 2022, Vivia T, mengatakan dalam ajang tersebut,dirinya mengangkat tema Bangunan Industri yakni Pabrik Volkswagen. Pada proses pembuatannya, Vivia juga mengalami kesulitan, salah satunya harus merekam proses pembuatannya selama menggambar.

BACA JUGA:Gubernur Jawa Barat Raih Penghargaan atas Kesuksesan  Entaskan Desa Tertinggal dan Sangat Tertinggal

"Memang sulitnya karena saya harus selalu direkam selama menggambar. Kesulitan lain itu menjaga kebersihannya. Jadi saya menggunakan sarung tangan plastik yang biasa buat masak buat menggambar, biar kertasnya tetap bersih," tuturnya.

Namun, sampai akhirnya diumumkan menjadi juara, Vivia merasa senang sekali. Apalagi setidaknya ia membutuhkan waktu 20 jam untuk mengerjakan gambar tersebut. Selain itu, terdapat keinginan juga untuk bisa menjadi pemenang mewakili SMAK PENABUR Cirebon. Sehingga, Vivia merasa cukup puas.

“Akhirnya saya bisa menang. Apalagi, sekolah juga terus mendukung dengan menyediakan perlengkapan sampai pengumpulan hasil karya saya. Namun, saya tidak akan puas sampai di sini. Saya juga ingin kembali mengikuti lomba serupa ke depannya lagi, terutama di bidang seni," tutupnya.

BACA JUGA:Desa Mandiri Bakal Dapat Tambahan Dana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: