Kota Cirebon Banjir Hari Ini, Akses Menuju Perumnas Sulit Ditembus

Kota Cirebon Banjir Hari Ini, Akses Menuju Perumnas Sulit Ditembus

Petugas berjaga di Lampu Merah Perumnas Kota Cirebon, karena banjir yang masih menggenang. -Seno-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Kota Cirebon mengalami banjir cukup parah di sejumlah lokasi, hari ini, Selasa, 25, Oktober 2022 sejak sore hingga malam hari.

Pantauan radarcirebon.com, malam hari ini nampak sejumlah ruas jalan masih tergenang banjir terutama mengarah ke kawasan Perumnas, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon.

Banjir yang terjadi hari ini di Kota Cirebon terbilang cukup parah, karena sejumlah ruas jalan lumpuh dan tidak bisa dilewati kendaraan. Akses menuju Perumnas misalnya.

Di persimpangan lampu merah Perumnas, air terlihat cukup tinggi. Sehingga tidak bisa dilalui kendaraan roda 4 dan roda 2. Pengendara yang memaksa, harus menuntun sepeda motornya.

BACA JUGA:Merebaknya Penyakit Gagal Ginjal Akut Tidak Termasuk dalam KLB, Begini Penjelasan Jubir Kemenkes

BACA JUGA:Cegah Kekerasan Seksual di Institusi Negara, Puan Dorong Pembentukan Satgas

"Petugas minta agar tidak lewat jalan itu. Airnya cukup tinggi dan di dalam," kata wartawan radarcirebon.com melaporkan dari lokasi banjir di kawasan Perumnas.

Persoalan banjir kali ini, disebabkan banyak faktor. Selain curah hujan tinggi, juga karena drainase yang tidak berfungsi dengan baik serta luapan dari air sungai.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh, ada 8 titik ruas jalan yang tergenang air. Jl Terusan Pemuda ketinggian air kurang lebih 30 cm.

Jl Pemuda ketinggian air kurang lebih 20 cm, Jl dr Cipto Mangunkusumo ketinggian air kurang lebih 30 cm. Jl dr Sutomo ketinggian air kurang lebih 30 cm.

BACA JUGA:Perkembangan Hujan Lebat Hari Ini, Beberapa Desa di Kabupaten Cirebon Diterjang Banjir

BACA JUGA:Update Terbaru Lokasi Banjir di Kota Cirebon Hari Ini, Hati-hati Macet di Jalan By Pass

Asrama TNI AD Sutomo ketinggian air kurang lebih 20 cm. RW 07 Kesunean ketinggian air kurang lebh 20 cm. Jl Ciremai Raya tidak diketahui ketinggian airnya. RW 04 Langensari juga tidak diketahui ketinggian airnya.

Bagi warga Kota Cirebon dan sekitarnya yang masih terjebak macet diharapkan bisa mencari jalur alternatif dan tetap hati-hati, mengingat hujan masih cukup deras hingga saat ini.

Dilaporkan di kawasan Perumnas yang mengalami banjir diantara di RW 05 Semeru Asih. Namun titik terparah berada di RT 05, Jalan Gunung Semeru, Kelurahan Kecapi, Kecamatan Harjamukti.

Kemudian, sejumlah rumah di Jalan Gunung Bromo juga terendam banjir sejak sore hari tadi. Meski di sebagian lokasi juga dilaporkan mulai surut.

BACA JUGA:Terdakwa Pembacokan Montir di Gunung Jati Divonis 10 dan 15 Tahun Penjara, Keluarga Korban Kecewa

BACA JUGA:Jadwal Pertandingan Tim Bola Voli Putra Kota Cirebon Porprov Jabar 2022, Ini Targetnya

Saat ini hujan ringan masih terjadi di sejumlah wilayah Kota Cirebon, tentunya diharapkan banjir dapat segera surut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: