Yayasan Syujaul Mabarroh Gelar Nusantara Bersholawat

Yayasan Syujaul Mabarroh Gelar Nusantara Bersholawat

Yayasan Syujaul Mabarroh yang membawahi RA, MDTA, SDIT, MTs dan SMK Nusantara Weru adakan acara nusantara bersholawat-Nur Via Pahlawati-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON- Dalam rangka peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional (HSN) 2022, Yayasan Syujaul Mabarroh yang membawahi RA, MDTA, SDIT, MTs dan SMK Nusantara Weru adakan acara nusantara bersholawat, Selasa (25/10) di pelataran SMK Nusantara Weru.

Acara peringatan Nusantara Weru dihadiri oleh A’wan PCNU Kabupaten Cirebon yang juga Ketua Yayasan Syujaul Mabarroh Dr KH Zaenal Abidin MSi, Ketua PCNU Kabupaten Cirebon KH Azis Hakim Syaerozi, Direktur Rumah Dakwah KH Zuhri Adnan, Kepala SMK Nusantara Weru, Hj Euis Robiatul Adawiyah SPdI, masyarakat Desa Panembahan, Muspika Kecamatan Plered, para Majlis Taklim, dan lain-lain.

Kepada Radar Cirebon, Ketua panitia acara, Munawar Cholil SH menyampaikan, selain memperingati HSN dan maulid nabi, kegiatan tersebut juga diikuti dengan pelantikan PK IPPNU-IPNU SMK Nusantara Weru.

Menurutnya, kegiatan tersebut guna mewujudkan generasi hebat berkarakter dan bertaqwa. Lalu untuk syiar islam, sebagai pendidikan karakter siswa, mahabah (kecintaan) kepada nabi muhammad saw, dan mengajak siswa untuk meneladani ajaran rasulullah, serta mengingat kembali atas pengorbanan dan perjuangan para ulama dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.


BACA JUGA:Jumlah Anak Meninggal Gagal Ginjal Akut Sudah 143, Ternyata BPOM Tidak Cek EG dan DEG Obat Sirup

“Selain itu kegiatan ini juga sebagai project Program P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila), juga perwujudan pelajar Indonesia sebagai pelajar sepanjang hayat yang memiliki kompetensi global dan berperilaku sesuai nilai-nilai Pancasila,”ujar Munawar Cholil didampingi Kepala SMK Nusantara Weru  Hj Euis Robiatul Adawiyah SPdI.

Dikatakan Hj Euis, kini SMK Nusantara Weru telah dijadikan SMK Pusat Keunggulan (PK). “SMK PK Nusantara Weru menghasilkan lulusan yang terserap di dunia kerja atau menjadi wirausaha melalui keselarasan pendidikan vokasi yang mendalam, dan menyeluruh dengan dunia kerja serta diharapkan menjadi pusat peningkatan kualitas,”katanya.

Pada kesempatan itu, Ketua Yayasan Syujaul Mabarroh Dr KH Zaenal Abidin MSi, dalam sambutannya, memberikan, mauidhah hasanah kepada semua jamaah tentang kewajiban seorang muslim untuk mencintai Nabi Muhammad SAW. Dikatakannya, bahwa apabila seseorang mengaku cinta kepada Nabi Muhammad SAW maka minimal ia harus suka membaca shalawat kepadanya. Selain itu meniru kebiasaan-kebiasaan baik dan sunah Rasulullah.

“Semoga kita semua diberikan keberkahan, kesehatan oleh Allah SWT. Kegiatan ini menjadi tolok ukur meningkatkan nilai keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta menambah semangat masyarakat untuk beribadah lebih khusyuk,”tuturnya.

BACA JUGA:Remaja Tewas Tersengat Listrik Kabel Wifi di Perumnas Cirebon saat Hujan Deras, Begini Kronologi Kejadian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: