Sidang Kasus Pembunuhan di Gunungjati Cirebon Pelaku Sudah Divonis, Keluarga Korban Kecewa

Sidang Kasus Pembunuhan di Gunungjati Cirebon Pelaku Sudah Divonis, Keluarga Korban Kecewa

Warga Suranenggala dan keluarga korban pembunuhan geng motor ikut hadir dalam sidang vonis di PN Sumber, 25 Oktober 2022. Foto:.-ISTIMEWA/RADAR CIREBON -

Radarcirebon.com, CIREBON – Sidang kasus pembunuhan yang terjadi di Jalan Raya Gunungjati, Desa Mertasinga, Kabupaten Cirebon, digelar pada Selasa 25 Oktober 2022.

Para pelaku pembunuhan di Gunungjati Cirebon ini sudah divonis. Tapi keluarga korban masih merasa kecewa.

Sidang terkait kasus kasus pembunuhan yang dilakukan oleh geng motor di Jl Raya Gunungjati, Desa Mertasinga, Kabupaten Cirebon.

Pelaku utama kasus ini diganjar hukuman 12 tahun penjara. Sedangkan pelaku lainnya yang ikut serta dijatuhi hukuman 10 tahun penjara.

Sidang vonis kasus pembunuhan di Gunungjati Cirebon oleh geng motor ini dihadiri oleh ratusan kerabat dan tetangga korban dari Desa Suranenggala.

BACA JUGA:Dibuka, Seksi II dan III Tol Cisumdawu Mulai 28 Oktober 2022

BACA JUGA:Rumah Roboh di Argasunya Kota Cirebon, Dampak Hujan Deras

Namun demikian, meski putusan sudah maksimal, namun keluarga korban masih merasa kecewa dengan hasil vonis yang dijatuhkan kepada pelaku.

Susanto, kakak korban, merasa hukumannya belum adil. Menurutnya, pelaku utama dalam pembacokan itu harusnya dihukum penjara seumur hidup.

"Dari kita banyak yang tidak terima. Apalagi keluarga banyak yang histeris, vonisnya hanya 12 tahun. Ini menyangkut kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum Indonesia seperti apa. Dengan adanya ketidakpuasan ini, ya masyarakat akhirnya kurang pecaya," katanya.

Mendapati putusan yang mengecewakan itu, Susanto ingin mengajukan banding. Sayangnya, pihak keluarga tidak mempunyai uang untuk membayar pengacara.

"Mau banding kan harus pakai pengacara, harus ada uang banyak. Jadi, ya pasrah saja. Tapi kalau ada pengacara yang berpartisipasi untuk membela ya mangga, saya sih pasrah karena tidak ada uang," katanya.

BACA JUGA:Jadwal Timnas U20 Indonesia vs Turki, Sang Kapten Ucapkan Hal Ini

BACA JUGA:Terbaru, Penyebab Gagal Ginjal Akut Hasil Riset RS Sardjito, Beda dengan Kemenkes

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: