CEF 2022 Dorong Kemajuan UMKM, Arahkan Prinsip Sustainable, Green, Digital dan Ekspor

CEF 2022 Dorong Kemajuan UMKM, Arahkan Prinsip Sustainable, Green, Digital dan Ekspor

Beragam talkshow interaktif digelar selama CEF 2022 yang bisa disaksikan secara hybrid.-APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

Radarcirebon.com, CIREBON - Ciayumajakuning Enterpreneur Festival atau CEF merupakan agenda tahunan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon yang diinisiasi pada 2016.

Nah, CEF ke-7 tahun 2022 digelar selama tiga hari sejak 28 hingga 30 Oktober 2022. Kegiatan ini berlangsung secara hybrid bertempat di Grage Mall Cirebon.

CEF ke-7 ini merupakan event yang mendukung Gerakan Bangga Buatan Indonesia alias GBBI serta Gerakan Bangga Wisata Indonesia atau GBWI, dan G20.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon, Hestu Wibowo mengatakan, CEF 2022 mengambil tema ekonomi hijau digital untuk percepatan pemulihan ekonomi Ciayumajakuning yang berkelanjutan.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas program pendampingan pengembangan UMKM di Ciayumajakuning.

BACA JUGA:Video Terakhir Anggita Putri di TikTok Sehari Sebelum Dibunuh di Indramayu

BACA JUGA:Warga Arab Rayakan Halloween, Ustadz Hilmi: Kita Bukan Ikut Arab Tapi...

Kemudian meningkatkan ketersediaan data dan informasi UMKM potensial di Ciayumajakuning.

Serta meningkatkan hasil penjualan produk, kualitas pengelolaan usaha, kompetensi SDM, memperluas akses pemasaran jasa jalinan bisnis, serta meningkatkan sinergi dan kolaborasi dalam pengembangan UMKM.

"Ada 82 UMKM Binaan dan Mitra BI yang memeriahkan kegiatan ini," tuturnya.

Rangkaian kegiatan pun dimulai dengan opening ceremony, webinar dan talkshow, business matching, QRIS Class dan Cinta Bangga Paham Rupiah (CBP-R), beragam kompetisi, fashion show, live cooking, hingga performance dan entertaiment dari bintang tamu Band Wali.

Melalui CEF 2022, pengembangan UMKM binaan/mitra Bank Indonesia diarahkan pada prinsip sustainable, green, digital, dan ekspor.

BACA JUGA:Yamaha Ajak Nikmati Berkendara Berkelas

BACA JUGA:PT Konakami Tawarkan Produk Kripto Unggulan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: