STIKKU Kampus 2 Gelar Sosialisasi Kesehatan

STIKKU Kampus 2 Gelar Sosialisasi Kesehatan

PENGABDIAN MASYARAKAT: STIKKU Kampus 2 RS Ciremai Cirebon menggelar Sosialisasi dan Edukasi tentang Asuhan Lansia kepada masyarakat RW 03 Kedung Mendeng Kelurahan Argasunya Kecamatan Harjamukti, Kamis (17/11).-KHOIRUL ANWARUDIN-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, HARJAMUKTI - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan (STIKKU) Kampus 2 RS Ciremai Cirebon menggelar Sosialisasi dan Edukasi tentang Asuhan Lansia kepada masyarakat RW 03 Kedung Mendeng Kelurahan Argasunya Kecamatan Harjamukti, Kamis (17/11) kemarin.

Selain itu, mereka juga menggelar bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis terhadap warga setempat.

Koordinator kegiatan, Nur Komar SKep MM mengatakan bahwa kegiatan tersebut digelar dalam rangka melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi Pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Selain itu, kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk mengaplikasikan mata kuliah Asuhan Lansia.

“Kegiatan ini merupakan pengaplikasian daripada mata kuliah Asuhan Lansia. Kami juga menggelar pemeriksaan gula darah, asam urat, dan pembagian bingkisan kepada komunitas lansia,” ungkap Nur Komar, Kamis (17/11).

BACA JUGA:Porprov Jabar 2022 Amburadul, Ketum PGSI Murka Sentil Kota Bekasi dan KONI Jabar

Kegiatan Sosialisasi dan Edukasi tentang Asuhan Lansia ini diikuti oleh setidaknya 50 warga Kedung Mendeng. Nur Komar berharap, dengan digelarnya kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat serta meningkatkan kemampuan dan pemberdayaan masyarakat dalam menyadari pentingnya kesehatan lanjut usia secara maksimal.

Menurutnya, kegiatan tersebut mendapatkan antusias yang luar biasa dari masyarakat. Masyarakat bahkan meminta supaya kegiatan tersebut rutin digelar. Demi menumbuhkan kesadaran mengenai pentingnya kesehatan

“Alhamdulillah, banyak warga RW 03 Kedung mendeng juga yang berharap dengan adanya kegiatan Sosialisasi dan Edukasi Kesehatan tersebut dapat menjadikan kampungnya menjadi lebih sehat,” pungkasnya.

BACA JUGA:UNPAR Buka Career Expo 2022, Hadirkan Bursa Kerja 40 Perusahaan Untuk Umum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: