Lulusan Poltekes BPH Cirebon Mudah Diterima di Dunia Kerja

Lulusan Poltekes BPH Cirebon Mudah Diterima di Dunia Kerja

TERBAIK: Direktur Poltekes BPH bersama Yayasan dan IBI berfoto bersama dengan lulusan terbaik.-Abdullah-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Sidang Terbuka Senat Politeknik Kesehatan Bhakti Pertiwi Husada (Poltekes BPH) kembali digelar, Sabtu (19/11) dengan agenda Wisuda XXI program profesi, sarjana terapan dan ahli madya di Swissbel Hotel. Wisuda diikuti sebanyak 126 orang disaksikan langsung oleh keluarga.

Hadir, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wil IV Jabar Banten diwakili  Agus Gumilar ST MKom,  Ketua Pengurus Daerah Ikatan Bidan Indonesia (IBI)  Jawa Barat, Hj Eva Riantini, AMd Keb SSos MMKes, Wakil Walikota Cirebon Dra Hj Eti Herawati, Dewan Pembina Yayasan Bakti Pertiwi Husada Cirebon Hj Cucu Rosilawati MMKes, Dewan Pengawas Yayasan Drs Syaiful Munir MSi, Ketua Yayasan Bhakti Pertiwi Husada Cirebon, dr Lina Nur’aini,  Direktur RS sewilayah 3 Cirebon, Pimpinan perguruan tinggi kesehatan di Cirebon, mitra kerja dan orang tua wisudawan.

Direktur Poltekes BPH Cirebon, Roni Iryadi SKM MKes mengatakan, Sidang Senat Terbuka dalam rangka wisuda tahun akademik 2021/2022 dilaksanakan secara luring.

Hal ini dilaksanakan untuk kedua kalinya sejak merebaknya pandemi Covid-19 pada awal tahun 2020. Pelaksanaan wisuda secara luring ini diharapkan dapat memberikan suasana khidmat dan kesan yang mendalam bagi seluruh wisudawati.

BACA JUGA:Upah Minimum 2023 Jawa Barat Naik Bukan 13 Persen, Kuningan Terendah se-Wilayah III

“Atas nama Senat Akademik serta Civitas Akademika Poltekes BPH Cirebon menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas semua prestasi yang telah ditunjukkan. Sehingga semua berhasil menyelesaikan studi secara baik dengan meraih gelar kesarjanaan sesuai bidang ilmu dan program studi yang di tempuh di Poltekes BPH Cirebon, ” kata Roni.

Menurut Roni, Poltekes BPH Cirebon senantiasa terus berupaya dan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa mewujudkan visi  “Menjadi institusi pendidikan tinggi kesehatan yang unggul dalam mutu, mampu menghasilkan lulusan yang profesional, berkarakter, berinovatif dalam pelayanan kesehatan di tingkat Global pada tahun 2029”.

Sejak berdiri pada tahun 2006, kata Roni, jumlah alumni Poltekes BPH telah mencapai 5.003 orang. Ditambah dengan wisudawati sekarang sebanyak 126 orang, maka jumlah alumni Poltekes BPH mencapai 5.129 orang.

Pihaknya bersyukur para alumni Poltekes BPH Cirebon sudah bekerja sesuai bidangnya dan lapangan pekerjaannya, seperti rumah sakit, puskesmas , BUMN, dosen, profesional dan wirausaha serta di pemerintahan.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022 Qatar: Prediksi Inggris vs Iran Lengkap, Susunan Pemain hingga Head to Head

“Alumni Poltekes BPH tersebar di berbagai penjuru tanah air, tidak sedikit yang bekerja di luar negeri, mulai di negara-negara Asia, termasuk di Saudi Arabia,” bebernya.

Pihaknya berkeyakinan berdasarkan pada data hasil tracer study 2021 terhadap lulusan Poltekes BPH yang menunjukkan bahwa rata-rata waktu tunggu lulusan Poltekes BPH sampai mendapatkan pekerjaan sangat singkat, hanya kurang dari tiga bulan.

Artinya dalam waktu kurang dari tiga bulan hampir semua alumni Poltekes BPH sudah bekerja, tidak menganggur. Bahkan drinya mendapatkan laporan bahwa sebagian dari wisudawati sekarang banyak yang sudah bekerja, walaupun baru diwisuda.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada kepada Kepala Lembaga Layanan Dikti Wilayah IV Jabar Banten, Ketua PD IBI Jawa Barat, Wakil Walikota Cirebon, Ketua Pengurus Cabang  IBI Kota dan Kabupaten Cirebon, Lahan Rumah Sakit, Puskesmas, Praktek Bidan Mandiri yang di jadikan lahan Praktek, Institusi Pendidikan  Kesehatan, Kantor KAS BNI Cabang Cirebon atas kerjasama yang selama ini telah terbangun dalam turut serta memajukan proses pendidikan di Poltekes BPH Cirebon.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: