PKS Yakin Menang di 2024, Pengurus DPD hingga Korwe Gelar Konsolidasi

PKS Yakin Menang di 2024, Pengurus DPD hingga Korwe Gelar Konsolidasi

PENGHaRGaaN: DPD PKs Kota Cirebon didampingi Bapilu memberikan penghargaan kepada peserta pendidikan politik.-Abdullah-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Cirebon sedang giat-giatnya melakukan konsolidasi pemenangan dalam rangka mencapai target suara nasional 15 persen  dan 7 kursi DPRD Kota Cirebon.

DPD PKS Kota Cirebon menggelar pendidikan politik, konsolidasi pemenangan dan worksop pemenangan PKS 2024 di Hotel Grand Tryas, Kota Cirebon, Minggu (20/11/2022). Untuk diketahui, target suara di Pemilu 2024 sebagaimana telah ditetapkan Majelis Syuro PKS adalah, sebesar 15 persen suara nasional. Sementara DPD PKS Kota Cirebon sendiri menargetkan 7 kursi (20 persen) suara untuk DPRD Kota Cirebon.

Dalam konsolidasi pemenangan tahun ini, memiliki tagline #2024WayahePKS. Ketua DPD PKS Kota Cirebon, H Karso menegaskan, ada dua faktor yang harus dimiliki para kader dalam proses pemenangan 2024. Yakni, silaturahim dengan program PKS menyapa, dan mengaktifkan penggerak mesin partai.

“Silaturahim dengan PKS menyapa ini, akan menjadi wasilah (sarana) untuk pemenangan 2024, dan mesin partai harus lebih aktif dari yang ada sekarang. Karena, menghadapi tahun 2023 adalah tahun politik yang sangat dinamis,” ungkap Karso di Hotel Grand Tryas.

BACA JUGA:Gubernur Ridwan Kamil Meresmikan Gedung Gerbang Desa

Dia mengungkapkan, konsolidasi jadi agenda penting bagi para kader PKS untuk mewujudkan target dengan berstrategi menang di Kota Cirebon. Hadir di acara ini, anggota DPRRI Dr Hj Netty Prasetiyani MSi. Dalam sambutannya, dia menekankan pentingnya edukasi politik yang massif kepada masyarakat. Karena, kenyataannya, apa yang dialami masyarakat saat ini tidak lepas dari keputusan politik.

“Masyarakat Indonesia harus masif diberikan edukasi politik yang beretika, karena PKS sejatinya partai yang beretika dalam membarengi masyarakat menuju kesejahteraan,” ujar Netty yang membuka acara.
Hadir juga Ketua Bidang Pemenangan Dapil 7 (BPD7) DPW PKS Jawa Barat, Drs H Anwar Yasin.

Dalam sambutannya, dia mengingatkan kalau kader PKS harus memiliki semangat PKS. Semangat PKS yang dimaksud merupakan kependekan dari Pinter, Kaya, Sehat. “Saatnya kita berinvestasi kebaikan, dan jadilah kader yang selalu rajin menuntut ilmu agar pinter, giat bekerja dan berusaha agar kaya dan selalu menjaga kesehatan agar selalu sehat,” ungkap anggota komisi 2 DPRD 1 Jawa Barat tersebut.

BACA JUGA:PT Denis Putra Jaya Elektrik-PT Fanny Putri Elektrik Gelar Pasukan dan Peralatan

Acara ini diikuti oleh seluruh jajaran pengurus, dari tingkat DPD, 5 DPC yang ada di Kota Cirebon, para DPra dan Korwe. Acara juga dimeriahkan oleh KPJ (Komunitas Penyanyi Jalanan) Kota Cirebon. Sesuai agenda di awal, bahwa di acara ini ada sesi pendidikan politik. Dalam kegiatan ini  untuk menambah wawasan para kader dan anggota, diadakan diskusi panel yang dipandu oleh anggota DPRD Kota Cirebon, Cicih Sukaesih.

Pendidikan politik ini diisi dengan para pembicara yaitu Ketua Bawaslu Kota Cirebon, Mohammad Joharudin SPd MPd,  Ketua KPU Kota Cirebon DR Didi Nursidi SH MH, serta perwakilan Badan Kesbangpol Cecep Supriyadi SE.

BACA JUGA:Lulusan Poltekes BPH Cirebon Mudah Diterima di Dunia Kerja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: